Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 11 Desember 2017 23:24     Dibaca: 358 Pembaca

Ternyata, Ini Tujuan Perda Pembatasan Pesta Rakyat Dibuat

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, mewakili Pemkab Muba meminta pesta rakyat pada malam hari di Kabupaten Muba segera dibatasi. (11/12/2017)

Sekayu, Detik Sumsel - Maraknya penggunaan dan peredaran narkotika di Kabupaten Musi Banyuasin menjadi perhatian khusus Bupati Musi Banyuasin. Hal tersebut terungkap, pada peyampaian penjelasan rancangan peraturan daerah tentang pembatasan pesta rakyat, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sehingga Pemkab Muba meminta pesta rakyat pada malam hari di Kabupaten Muba segera dibatasi.

"Karena kami nilai pesta rakyat pada malam hari inilah yang menjadi pemicu peredaran dan penggunaan narkotika yang marak, jadi sangat perlu untuk disegerakan pembatasan pesta rakyat di Muba yang nantinya tertuang pada Peraturan Daerah (Perda)," ujarnya, Senin (11/12/2017). 

Dikatakannya, saat ini peredaran dan penggunaan narkotika di Muba sudah menyasar ke kalangan pelajar dan sudah sangat meresakan. "Tidak hanya narkotika saja, berdasarkan penelusuran di lapangan juga pesta rakyat malam hari ini juga salah satu penyebab adanya porno aksi dan pemicu penyimpangan seksual," terangnya. 

Ia menambahkan, pihak Pemkab Muba sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muba, tokoh pemuda dan masyarakat, dan aparat penegak hukum. "Alhamdulillah semua pihak sangat support untuk disegerakan Perda mengenai pembatasan pesta rakyat pada malam hari," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Muba, ABusari Burhan mengatakan perda yang diajukan oleh pihak eksekutif sudah menjadi perhatian khusus dari pihak legislatif. Sehingga diharapkan proses ini dapat berjalan baik. "Kita yakin perda semcam ini, akan mendapat dukungan penuh nantinya," terangnya. (edy)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi