Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 13 Mei 2018 11:19     Dibaca: 183 Pembaca

Teror Bom Surabaya, 9 Korban Meninggal dan 40 luka-luka

Sejumlah personil Brimob Polda Jatim saat melakukan penjagaan di TKP ledakan bom di Surabaya

Surabaya, Detik Sumsel - Jumlah korban terus bertambah dari peristiwa ledakan bom di tiga gereja di Surabaya.tercatat  9 korban tewas dan 40 korban luka-luka dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Dr Sutomo Surabaya.

 "Korban tewas saat ini berjumlah 9 orang, 8 tewas di TKP dan satu lagi tewas di RS Dr Sutomo. Sedangkan korban luka-luka bertambah menjadi 40 orang, termasuk dua anggota Poltabes Surabaya, " kata Kabid Humas Polda Metro Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung kepada awak media, Minggu (13/5).

Ke semua korban terang Frans dirawat di RS Dr Soetomo Surabaya. Dirinya tidak bisa menyebut identitas para korban karena masih dalam proses identifikasi. "Proses identifikasi masih berlangsung, maka saya belum bisa menyebut identitas para korban, "katanya.

Dalam kesempatan ini, Kombes Frans juga mengatakan bahwa Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian sudah berangkat dari Jakarta menuju Surabaya Dan akan melakukan rilis di Mapolda Jawa Timur. "Saya Minta teman-teman media bergeser ke Polda, karena rilis akan dilaksanakan disana"katanya. 

Seperti diketahui, pada pukul 10.45 wib terdengar satu buah ledakan, yang kemungkinan proses penjinakan bom oleh petugas Gegana yang masih aktif di lokasi gereja GKI di jalan Diponogoro.

Seperti diketahui sebelumnya, Fran mengatakan ada tiga ledakan bom, itu terjadi di tiga lokasi berbeda.

"Ada tiga ledakan bom di tiga lokasi gereja berbeda. Pertama gereja di Jalan Arjuno, lalu di gereja GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja Katolik Santa Maria. Ledakan terjadi tidak berbarengan tetapi ada jarak waktu," ujar Kombes Pol Frans.

Dikatakan Frans, ledakan pertama terjadi pada pukul 7.30 WIB, lalu disusul ledakan kedua di Jalan Diponegoro pada pukul 7.35 WIB dan terakhir ledakan ketiga di Gereja Katolik Santa Maria pada pukul 8.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Fran juga mengatakan bahwa Kapolda Jawa Timur, Pangdam dan Gubernur Jawa Timur sudah meninjau TKP. "Kapolda juga memerintahkan seluruh Gereja di Surabaya ditutup sementara,  karena proses ibadah sudah selesai dan akan dilakukan identifikasi dan seterelisasi, "tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi