Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 21 Januari 2017 20:54     Dibaca: 481 Pembaca

Terpilih Kembali, Susilo Hadi Ajak Warga Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

BANYUASIN,Detiksumsel - Susilo Hadi,SP terpilih kembali sebagai Ketua RT 11 RW 03 Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Susilo yang merupakan calon petahana ini mendapat dukungan 47 suara sedangkan calon lain Ahmad Yani SH MSi hanya mendapat 28 suara dukungan, sedangkan 15 pemilih tidak memberikan hak suara.

Dengan demikian, Susilo Hadi akan memimpin RT 11 dalam waktu empat tahun kedepan yakni 2017-2021.

"Syukur Alhamdulillah dan Terima kasih, saya dipercaya kembali memimpin RT 11 dan sekaligus saya minta dukungan dan saran untuk menjalankan amanah ini,"kata Susilo Hadi dibincangi detiksumsel.com.

Dalam kesempatan ini, Suami dari Rohana ini mengajak warga Rt 11 untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin selama ini. "Proses pemilihan RT 11 telah selesai, kemenangan ini adalah kemenangan kita semua. Artinya kebersamaan dan kekompakan yang selama ini telah berjalan baik kiranya tetap kita jaga sampai kapan pun,"katanya.

Dirinya juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Ahmad Yani yang secara sportif menerima keunggulan dirinya. "Sudah saya bilang dari awal bahwa majunya Ahmad Yani sebagai calon Ketua RT 11 bukan sebagai pesaing namun sebagai teman untuk mencalon dan sama-sama berharap dukungan dari warga, dan alhamdulillah kebetulan saya masih di percaya warga untuk kembali memimpin Rt 11,"katanya.

Susilo juga menyampaikan terima kasih kepada warga RT 11 yang tetap menjaga suasana kondusif, tentram dan menjaga rasa kebersamaan selama proses pemilihan. "Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada seluruh warga RT 11,"tandasnya.

Dari pantauan detiksumsel.com, proses pemilihan Ketua RT 11 ini berlangsung di halaman Cafe Biyu jl KH Sulaiman. Proses pemilihan di mulai pukul 14.00 wib dan berlangsung layaknya pemilihan legislatif atau Pilkada,  dimana ada kartu suara, kursi tunggu, bilik dan kotak suara.

Proses pemilihanpun cukup mendapat perhatian masyarakat sekitar, bahkan pengendara yang melintaspun nampak berhenti guna menyaksikan proses pemilihan yang berlangsung demokratis tersebut.

Proses pemilihan juga disaksikan Seklur dan Kasi Trantib Kelurahan Kedondong Raye, Ketua RW 03 dan tim pengawas dari Forum Villa Jatiemas.

Ketua Panitia Pemilihan H Bustanul Amron AMApd mengatakan Jumlah mata pilih sebanyak 90 orang, namun yang memberikan hak suara hanya 75 orang.  "Dari proses pemilihan ini, calon nomor urut 2 Susilo Hadi SP mendapat 47 suara dan calon nomor urut 1 Ahmad Yani mendapat 28 suara, sedangkan 15 pemilih tidak memberikan hak suara,"katanya.

Proses pemilihan lanjut Bustanul Amron sudah berlangsung sesuai dengan ketentuan dan telah dibuatkan berita acaranya. "Tidak ada sanggahan,semuanya sesuai dengan aturan dan berita acara hasil pemilihan sudah ditandatangani,"tandasnya.

Wakil Bupati Banyuasin selaku pelaksana tugas Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM mengatakan bahwa proses pemilihan RT secara langsung seperti ini setidaknya memberikan pembelajaran berdemokrasi di kalangan masyarakat. "Ini pembelajaran berdemokrasi bagi masyarakat, dengan harapan masyarakat paham dan mengerti dan tentu bisa di aplikasikan pada proses demokrasi lainnya seperti pileg dan pilkada,"katanya.

Supriono juga minta masyarakat menjaga kebersamaan dan kekompakan. Dan jangan proses pemilihan RT dan RW jadi ajang perpecahan. "Inilah proses pembelajaran berdemokrasi,kalah atau menang itu sebuah situasi yang biasa,"tandasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani SH MH mengucapkam selamat atas terpilihnya Ketua RT 11 RW 03 Kelurahan Kedondong Raye. "Selamat buat pak Susilo Hadi, rangkul calon yang kalah dan jaga kekompakan,"tegasnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi