Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 15 Juni 2017 16:21     Dibaca: 188 Pembaca

Tes Even Asian Games Dipastikan Digelar Januari 2018

DETIKSUMSEL/FIRWANTO - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

Palembang, Detik Sumsel - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyatakan, Palembang dan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games sedang dalam proses persiapan. Direncanakan pada Januari 2018 mendatang sudah bisa melakukan tes even. 

"Sedang memproses dan berjalan, pada Januari nanti sudah dilakukan tes even. Bahkan menurut laporan untuk triatlon sudah bisa di tes even sebelumnya," ungkapnya usai memberikan Kuliah Umum dengan tema “Bebaskan Generasi Masa Depan Bangsa dari Bahaya Narkoba” di Academik Center UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (15/6/2017).

Adanya wacana penambahan tuan rumah, Imam menegaskan tak ada lagi kesempatan daerah lain untuk menjadi tuan rumah gelaran akbar di tahun 2018 mendatang tersebut. 

"OCA sebagai pemegang mandat untuk Asian Games tidak lagi membuka peluang bagi yang lain. Hanya Jakarta dan Palembang, sedangkan Jawa Barat hanya untuk sekolah olaraga," katanya. 

Mempora juga memberikan peluang kepada mahasiswa untuk berperan dalam even besar tersebut. "Peran mahasiswa bisa jadi menjadi volunteer, bisa menjadi guide atlet dan official, serta memperkenalkan potensi wisata, ekonomi Palembang dan Jakarta," ujarnya. 

Ini menjadi momen, sambung Imam bagi mahasiswa baik langsung dengan tamu-tamu event maupun melalui media sosial, karena mereka datang bukan hanya bertanding tetapi ingin melihat potensi Palembang, Sumsel, bahkan seluruh Indonesia.

"Keterlibatan mahasiswa betul-betul menjadi pelaku ekonomi aktif, kalau sudah seperti itu bisa jadi ke depan bisa menjadi network bisnis," pungkasnya. (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi