Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 08 Juni 2017 13:09     Dibaca: 550 Pembaca

Tes PSB, Calon Siswa SMKN 2 Wajib Telanjang Dada

Puluhan calon siswa SMKN 2 harus membuka baju untuk diperiksa fisik, Kamis (8/6).

Palembang, Detik Sumsel- Suasana berbeda tampak di aula serbaguna SMK Negeri 2 Palembang, tampak puluhan siswa SMP hanya mengenakan celana biru tanpa memakai baju, rupanya siswa SMP tersebut sedang mengikuti tahapan Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMKN 2. Selain harus menyiapkan berkas, calon siswa juga mengikuti rangkaian tes bakat dan tes fisik.

Ketua Panitia PSB SMKN 2 Palembang Drs Mariyono, mengatakan ada beberapa tahapan dalam PSB, diantaranya pendaftaran online dan offline serta verifikasi, validasi dan finalisasi yang sudah dimulai pada 6-13 Juni mendatang."Ya, siswa laki-laki kami perintahkan untuk membuka baju, untuk mengecek fisik mereka dan kalau ada siswa yang bertato atau memasang tindik akan digugurkan," ujarnya, Kamis (8/6).

Kemudian pada 14-22 Juni dilakukan pengelolaan berkas, lalu pada 3 Juli akan dilakukan tes minat bakat. Dan 4 sampai 5 Juli mendatang kan dilakukan pengelolaan hasil tes minat bakat. "Selanjutnya 6 Juli pengesahan peserta didik baru, dan 7 Juli pengumuman. 8 sampai 11 Juli daftar ulang. Dan tanggal 17 Juli nanti siswa sudah mulai tahun ajaran baru," pungkasnya. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi