Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 13 Juli 2018 11:43     Dibaca: 367 Pembaca

Tiba di BKB, Jokowi Bagikan 6 Ribu Sertifikat Gratis

Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sertifikat tanah gratis di plataran BKB, Jumat (14/7). (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 6 ribu penerima sertifikat hak atas tanah di Sumsel dapat tersenyum lebar. Pasalnya, masyarakat Sumsel yang selama ini tidak memiliki kepastian hukum hak atas kepemilikan tanah kini mendapatkan sertifikat gratis yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di plataran Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (14/7). 

"Tahun 2018 ini kita sudah bagikan 175 ribu sertifikat tanah gratis di Sumsel. Nah, tahun 2019 ditargetkan untuk di Sumsel akan ada 300 ribu sertifikat gratis yang dibagikan," ungkap Jokowi. 

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil mengingatkan kepada warga yang telah mendapatkan sertifikat tanah untuk menggunakannya sebaik-baik mungkin. 

"Kalau mau pinjam modal pakai sertifikat tanah tersebut harus hati-hati dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Pada kesempatan pembagian sertifikat gratis tersebut juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, dan Wali Kota Palembang Harnojoyo. (Tet)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi