Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 01 Februari 2017 17:27     Dibaca: 568 Pembaca

Tidak Terurus,Gedung Walet Mencakar Langit Cemaskan Warga

Nampak Gedung Walet yang berada di Kota Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin

BANYUASIN,Detiksumsel -Ratusan gedung walet yang mencakar langit di Kota Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin saat ini kondisinya sudah banyak yang tidak difungsikan lagi. Penyebabnya, banyak gedung yang tidak berisi walet dan sudah dibiarkan tidak terurus lagi oleh pemiliknya.

Kondisi ini menimbulkan kecemasan bagi warga terutama yang tinggal disekitar gedung, yang rata-rata bertingkat tiga hingga lima lantai tersebut.

Wargapun berharap ada tindakan yang jelas dari Pemkab Banyuasin untuk pemberdayaan dari gedung-gedung walet tersebut

"Gedung-gedung walet ini sebagian besar sudah tidak berfungsi dan tidak terurus lagi, ini sangat mengerihkan bagi kami yang tinggal disekitar gedung menjulang tinggi ini,"kata Sasi warga setempat dibincangi detiksumsel.com,Rabu (1/2/2017).

Apalagi ini musim hujan disertai petir seperti saat ini terang Bapak tiga anak ini sangat membuat cemas dan tidak nyaman. "Gedung lima lantai dan rumah kita disekitar gedung, sangat mengerikan,"katanya.

Untuk itu terangnya,Pemkab Banyuasin melalui dinas terkait kiranya untuk melakukan pengawasan dan ada upaya pemanfaatan dari gedung walet yang menjulang tinggi tersebut.

"Jangan tidak terurus seperti ini, ini sangat menakutkan maka ada pemberdayaan pemanfaatan agar keberadaan gedung-gedung ini ada nilainya dan yang penting jika diurus dengan baik gedung-gedung ini tidak akan lapukan,"tegasnya.

Sementara itu, Camat Betung Arifin Nasution menegaskan bahwa pihaknya tengah melakukan pendataan gedung-gedung walet tersebut. "Saat ini kita tengah mendata,gedung walet yang masih berfungsi dan yang sudah tidak digunakan lagi,"katanya.

Dari pendataan ini jelasnya diharapkan akan tau siapa pemiliknya dan juga terkait perizinannya. "Kalau masih digunakan tentu kita minta retribusi sarang walet di bayar dengan Pemkab Banyuasin,"tandasnya. (Faz)
 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi