Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 04 April 2018 20:22     Dibaca: 377 Pembaca

Tiga Anggota Dewan Banyuasin Dilantik

Wakil Ketua II DPRD Banyuasin Heriyadi memandu sumpah janji anggota dewan PAW. (foto istimewa)

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Tiga anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Pengganti Antar Waktu (PAW) masa kerja 2014-2019 di lantik dan diambil sumpah janji oleh Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heriyadi HM Yusuf SP,  dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuasin, Rabu (4/4).

Ketiga anggota PAW tersebut Husni Faisal SH menggantikan H Agus Salam dari Fraksi Partai Golkar sesuai SK Gebernur Sumsel Nomor 214/KPTS/I/2018, H M Kumroni Makmur SE MSc menggantikan posisi H Askolani SH MH dari Fraksi PDI Perjuangan sesuai dengan SK Gubernur Sumsel Nomor 172/KPTS/I/2018 dan Muhammad menggantikan H Azwar Hamid dari Fraksi PKB sesuai dengan SK Gubernur Sumsel Nomor 216/KPTS/I/2018.

Pengucapan sumpah janji di pimpin Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heriyadi HM Yusuf, penandangan berita acara pelantikan dan dilanjutkan penyerahan SK Gubernur, sedangkan pemasangan emblem oleh Wakil Ketua H Muhammad Solih.

Hadir dalam pelantikan ini, Bupati SA Supriono, Kapolres AKBP Yudhi M Pinem, Kejari Banyuasin, Sekwan H Konar Zubir, Kepala OPD di lingkup Pemkab Banyuasin dan keluarga ketiga anggota dewan PAW.

Heriyadi HM Yusup mengingatkan ketiga anggota dewan PAW untuk kerja keras dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Banyuasin. "Saya berharap dapat melanjutkan tugas terdahulunya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat guna mencapai kesejahteraan masyarakat, "katanya.

Dalam kesempatan ini, Politisi PAN ini juga mengucapkan terima kasih kepada H Agus Salam, H Askolani dan H Azwar Hamid yang selama 4 tahun lebih telah mengabdikan diri dan mencurahkan segala pemikiran untuk pembangunan Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin SA Supriono mengatakan bahwa setiap coblosan pada kertas suara merupakan manipestasi amanah yang diberikan oleh rakyat. Maka dari itu mari saling mengingatkan dan jangan lupa diri.
"Selamat bertugas mari sama-sam kita bangun Banyuasin ini  baik sekarang maupun kedepannya sehingga menjadi kabupaten terdepan dan berdaya saing, "katanya.

Dijelaskan Supriono, sesuai Pasal 409 UU 23 tahun 2014 tentang MPR,DPR dan DPRD,bahwa tugas dewan yaitu pengawasan jalannya pemerintah, legislasi dan anggaran. "Tugas ini tidak ringan dan diperlukan pemikiran dan kerja keras.Apalagi Otonomi daerah dengan pardigma barunya bahwa daerah diberikan kewenangan mengatur Kebijakan dan peningkatan Pelayanan sehingga diperlukan peran serta dalam pemberdayaan dengan  tujuan untuk penigkatan kesejahteraan masyarakat,"katanya.
Dengan otoda ini juga, Daerah diberi tanggungjawab, tugas dan wemenang sesuai dengan uu yang berlaku. "Saya berharap hubungan DPRD dan Pemkab Banyuasin tetap dijaga dan lebih baik lagi,"katanya.
Tahun 2018 terang Bupati adalah Tahun politik pilkada serentak mari  sukseskan dan jaga persatuan dan kesatuan dan jangan pecah karena isu yang tidak bertanggungjawab. (Adv)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi