Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 13 Mei 2018 09:07     Dibaca: 195 Pembaca

Tiga Bom Meledak di Surabaya, Dua Orang Tewas

Nampak kondisi ledakan bom bunuh diri di Surabaya

Surabaya, Detik Sumsel -  Ada tiga ledakan Bom yang terjadi pada Minggu (13/5) pagi ini di Surabaya, ketiga ledakan tersebut terjadi di tiga lokasi yang berbeda. 

Humas Polda Metro Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung mengatakan tiga ledakan itu terjadi di tiga lokasi berbeda.

"Ada tiga ledakan bom di tiga lokasi gereja berbeda. Pertama gereja di Jalan Arjuno, lalu di gereja GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja Katolik Santa Maria. Ledakan terjadi tidak berbarengan tetapi ada jawak waktu," ujar Kombes Pol Frans Barung kepada media, di Surabaya, Minggu (13/5). 

Dikatakan Frans, ledakan pertama terjadi pada pukul 7.30 WIB, lalu disusul ledakan kedua di Jalan Diponegoro pada pukul 7.35 WIB dan terakhir ledakan ketiga di Gereja Katolik Santa Maria pada pukul 7.40 WIB.

"Saat ini kami sedang melakukan olah TKP dan perkembangan terkini akan terus kami infokan," tambah Frans. 

Dua Orang Tewas

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung, menyatakan pelaku yang diduga melakukan bom bunuh diri meninggal dunia. Korban lain yang juga meninggal adalah seorang jemaat gereja.

Selain dua korban meninggal, Frans juga menyatakan 13 orang terluka, termasuk dua polisi. Korban luka kini dirawat di rumah sakit.

Pada kesempatan itu, Frans juga menyatakan selain di Gereja Santa Maria, terjadi juga ledakan di salah satu gereja di Jalan Diponegoro, Surabaya. (net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi