Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 19 Januari 2017 19:18     Dibaca: 396 Pembaca

Tiga Pegawai Asing PT Primanaya Energi Habis Izin Kerja

Pemkab Lahat bekerjasama dengan dinas imigrasi Muara Enim melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke PT. Primanaya Energi

Lahat, DetikSumsel - Pemkab Lahat bekerjasama dengan dinas imigrasi Muara Enim melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke PT. Primanaya Energi yang beralamat di Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Kamis (19/1). Sidak yang juga melibatkan Polres Lahat, Kodim 0405, Koramil 405-02 Merapi, Camat merapi Area ini dilakukan karena beredar isu tenaga asing yang dianggap sudah meresahkan.

Hasilnya, didapati dari 75 warga negara asing di perusahaan PLTU itu, tiga pekerja yang masa izin bekerjanya sudah habis.

"Para pekerja asing yang secara administrasi tidak lengkap, kita beri limit waktu batas hari Senin (23/1) untuk melakukan perpanjangan izin kembali," kata Telmaizul Syatri Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim.

Telmaizul menegaskan, jika sampai batas waktu yang telah disepakati para pekerja asing tersebut tidak memenuhi administrasi kelengkapan, maka akan ditindak tegas. "Kita akan Deportasi para WNA bermasalah ini ke Negaranya masing masing," katanya.

Asisten Satu bidang pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten LahatRamsi, S.ip menambahkan, ada beberapa poin penting yang tentunya bisa di petik dari sidak yang dilaksanakan.

"Kedepannya pihak perusahaan akan lebih memajukan SDM pekerja lokal, dengan cara mereka akan mentransfer ilmu, supaya posisi pekerjaan yang strategis bisa diisi oleh pekerja lokal," ungkapnya. (Wan) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi