Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 23 November 2016 08:32     Dibaca: 329 Pembaca

Tiga Tahun Lagi, Seluruh Desa Teraliri Listrik

Ilustrasi

Jakarta, Detik Sumsel- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjanjikan bisa melistriki seluruh desa secara merata di 2019.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan akan menyiapkan langkah-langkah agar realisasi program itu berjalan sukses nantinya. Untuk tahap awal, listrik yang belum teraliri listrik akan bisa menikmati akses setrum selama delapan jam per harinya. 

"Ada empat tahap untuk melistriki listrik di seluruh daerah. Nantinya PLN melistriki desa sekitar 8 jam per hari di 2019," kata Jonan di Jakarta, Selasa (22/11).

Jonan bilang, saat ini masih ada 2.500 desa di Indonesia yang belum teraliri listrik. Dari jumlah itu terbesar berada di wilayah timur, terpencil dan bagian terluar Indonesia."Sudah 71 tahun merdeka, lebih dari 2.500 desa yang tidak teraliri, ini kebanyakan di wilayah timur. Ini besar sekali," ucap Jonan.

Sebagai informasi saat ini rasio elektrifikasi nasional sudah mencapai 88%. Kementerian ESDM menargetkan capaian rasio elektrifikasi bisa mencapai 95% di tahun 2019. (net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi