Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 29 Juni 2018 13:48     Dibaca: 493 Pembaca

Tim "Cahaya" Diisukan Diculik dan Diintimidasi

Cek Ujang calon bupati Lahat saat memberikan keterangan pers

Lahat, Detik Sumsel -- Terkait banyaknya tim Paslon Cik Ujang-Haryanto (Cahaya), yang diintimidasi oleh tim paslon lawan. Cik Ujang akhirnya angkat bicara, meminta pada Kepolisian dan TNI agar dapat memberikan perlindungan. Mengingat dirinya dan seluruh tim, juga merupakan warga negara Republik Indonesia.

"Dua hari terakhir ini, memang banyak tim Cahaya yang diintimidasi, bahkan pagi tadi ada tim kita dari Partai Demokrat yang diculik dan dikeroyok," tegas, Cik Ujang, didampingi Haryanto dan kuasa hukumnya, saat konferensi pers di kediamannya di Blok C, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, Kamis (28/6), sekitar pukul 19.00 wib.

Cik Ujang berharap, kedepan jangan lagi terjadi kejadian anarkis yang menciderai demokrasi. Kejadian ini sudah membuat tidak nyaman seluruh timnya, bahkan diketahui sudah ada tim yang melarikan diri dari kampung, takut adanya tindak anarkis serupa.

"Isu itu, tidak benar. Saya yakin, masyarakat sudah memberikan pilhan terbaik. Pada aparat Kepolisian dan TNI, kami minta pengamanan di pertebal, agar kami juga merasa aman," sampainya.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasubag Humas, Ipda Sabar T menegaskan, pihaknya sebagai pelindung masyarakat, tidak akan membeda-bedakan. Anggota kepolisan siap memberikan perlindungan pada siapapun.

"Korban sudah melapor, pelaku pengroyokan sudah ada yang diperiksa. Anggota dari awal sudah kita terjunkan, ada yang berpatroli, juga yang siaga 24 jam. Kami imbau, kejadian serupa tidak terulang, bisa terkena pidana," tegas Sabar, Jumat (29/6). (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi