Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 08 November 2017 20:29     Dibaca: 350 Pembaca

Tim Sumbar Kuasai Etape Pertama IMT 2017

Peserta IMT 2017 memacu perahunya pada kategori arung jeram di etape pertama

Empat Lawang, Detik Sumsel - Tim arung jeram dari Sumatera Barat (Sumbar) menjadi yang terbaik dan finish diurutan terdepan, pada perlombaan etape pertama Internasional Musi Triboatton (IMT) 2017, Rabu (08/11).

Sementara di posisi kedua ditempati tim Jawa Barat (Jabar), diikuti tim Sumsel I (PPHRI) diurutan ketiga, dari sepuluh peserta.

Seperti tahun sebelumnya, Kabupaten Empat Lawang menjadi lokasi etape pertama yang dipusatkan di Pantai Terusan, Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi.

Bupati H Syahril Hanafiah mengatakan, IMT merupakan event tahunan. Kabupaten Empat Lawang menjadi lokasi start, karena tempat beradanya hulu Sungai Musi dan finish di Kota Palembang.

"Kita harus berbangga, karena Empat Lawang merupakan hulu atau pangkal Sungai Musi. Mari lestarikan sungai terbesar di Sumsel ini karena banyak manfaatnya, salah satunya perlombaan IMT ini," ujar Syahril. 

Dia menjelaskan, selain rafting juga diadakan lomba Serapungan yang merupakan khas Kabupaten Empat Lawang.

"Serapungan ini juga harus kita lestarikan, karena ciri khas Empat Lawang," harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Mgs Ahmad Nawawi menambahkan, untuk memeriahkan IMT 2017, pihaknya juga  menggelar lomba melukis dan mewarnai untuk anak-anak, pameran makanan khas Empat Lawang dan perekaman KTP-el bagi warga yang belum perekaman.

"IMT ini merupakan ajang mempromosikan dan mengembangkan daya pikat wisata air di Sumsel khususnya dan Empat Lawang umumnya serta menggerakkan ekonomi rakyat di jalur yang dilalui peserta," tukasnya. (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi