Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 22 Juni 2017 17:27     Dibaca: 174 Pembaca

Tingkat Pembelian Tembus 300 Persen

Foto Istimewa

Pagaralam - Semakin mendekati lebaran, makin banyak yang berburu busana muslim baru. Tak heran bila dalam beberapa hari terakhir ini, toko-toko yang menyediakan  busana muslim menjadi ramai. Tingkat pembelian membumbung tinggi.

Pantauan detiksumsel, salah satu toko penyedia busana muslim yang ramai dikunjungi konsumen adalah Toko Faruq. Toko ini berada di jalan Peltu Menalis, samping masjid Agung Pagaralam. Konsumen nampak sibuk mencari busana muslim yang sesuai dengan keinginan hatinya. “Iya. Alhamdulillah, sejak seminggu ini pembeli ramai.Tingkat pembelian mencapai 300 persen,” ucap Fahrulrozi,Owner Toko Faruq. 

Menurut ia, sebagian besar konsumen mencari busana muslim guna persiapan lebaran seperti baju koko, gamis dan celana sarung.  Saking banyaknya yang beli ia mengaku, tokonya sudah hampir kehabisan stok. Imbasnya beberapa produk akan habis tanpa ada penambahannya. “Mau minta kiriman barang lagi (dari distributor) sudah tidak mungkin. Sebab ekspedisi sudah tutup,”

Kendati demikian, meningkatnya pembelian tersebut tak membuat Farul menaikkan harga jual barang. Ia menyebut, harga barang masih normal, tidak ada kenaikan. Dia mencontohkan, harga baju koko masih di rentan Rp 150-200 ribu per potong. Demikian pula dengan celana sarung yang masih tetap berkisar di Rp 150 ribu untuk dewasa dan Rp 120 ribu untuk anak-anak.  “Tiap tahun sudah seperti ini, jadi tidak terkejut lagi,”ujar Faruq tentang responnya tentang naiknya tingkat pembelian konsumen.

Sementara itu, Silahudin, salah seorang konsumen mengaku datang ke Toko Faruq untuk membeli baju koko. Ia mengaku sudah mendapatkan baju koko yang pas digunakan untuk shalat Idul Fitri nanti. “Saya dapat (baju koko) yang harganya Rp 200 ribu,”katanya (Gud)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi