Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 21 Desember 2016 20:04     Dibaca: 365 Pembaca

Tingkatan PAD, DPRD Gunung Kidul Belajar Ke Muba

Wakil Ketua DPRD Gunung Kidul, Drs Marsiono MM selaku ketua rombongan mengungkapkan selain untuk menjalin silaturahim, kedatangannya di Kabupaten Muba bertujuan untuk menimba ilmu terkait Strategi Pemerintah Kabupaten Muba dalam peningkatan pendapatan daerah.

Sekayu, Detik Sumsel - Wakil ketua DPRD dan Pimpinan Komisi DPRD Kabupaten Gunung Kidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan studi banding sekaligus kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Wakil Ketua DPRD Gunung Kidul, Drs Marsiono MM selaku ketua rombongan mengungkapkan selain untuk menjalin silaturahim, kedatangannya di Kabupaten Muba bertujuan untuk menimba ilmu terkait Strategi Pemerintah Kabupaten Muba dalam peningkatan pendapatan daerah.  

“Kabupaten Muba yang merupakan daerah penginspirasi di Provinsi Sumatera Selatan, kami mendengar bagimana melimpahnya anggaran daerah di daerah ini, maka dari itu kami ingin belajar dan melihat lebih dekat Kabupaten Muba di bidang strategi bagaimana mencapai target dalam pendapatan daerah, karena daerah kami sendiri di Kabupaten Gunung Kidul kesulitannya dalam pencapaian pendapatan daerah,"jelasnya, saat diterima oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Muba, H Ibnu Saad SSos MSi di Ruang Rapat Serasan Sekate, Rabu (21/12).

Menurut Marsiono, apapun informasi yang diperoleh nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk diterapkan di Kabupaten Gunung Kidul, paling tidak nantinya dari hasil study banding ini daerah kami bisa lebih maju dari sebelumnya. “Paling tidak mampu memberikan masukan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Muba, H Ibnu Saad SSos MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan rombongan DPRD Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berkunjung ke Kabupaten Muba. Study banding ini merupakan salah satu bentuk silaturahim untuk saling bertukar informasi, sharing dan kemitraan untuk kemajuan kedua daerah. 

 “Semoga dengan kunjungan ini kita dapat saling bertukar informasi baik itu dalam hal sektor kesehatan, pendidikan dan perkebunan maupun sektor lain demi kemajuan kedua daerah. Kabupaten Probolinggo juga masih perlu belajar dari daerah lain,” ujar Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemaparan tentang strategi Kabupaten Muba dalam pencapaian pendapatan Daerah oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  (DPPKAD) Kabupaten Muba, Zabidi SE MM dan pemaparan tentang kebijakan penyetaraan pembangunan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Muba, Drs H Yusuf Amilin. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi