Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 13 Juni 2017 16:23     Dibaca: 318 Pembaca

Tingkatkan Daya Saing, Pelaku Usaha Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

Foto bersama dengan menampilkan produk ungulan di Kabupaten Empat Lawang, dalam pelatihan pengembangan desain, merk dan kemasan produk kreatif di Aula Hotel Zuliant, Selasa (13/06).

Empat Lawang, Detik Sumsel – Untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pelaku usaha ekonomi kretaif di Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 55 pelaku usaha mengikuti pelatihan pengembangan desain, merk dan kemasan produk kreatif di Aula Hotel Zuliant, Selasa (13/06).
          
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Rr Endang Ds melalui Sekretaris Rita Purwaningsih mengatakan, sebagai salah satu daerah yang memiliki sektor unggulan, pelaku usaha di Empat Lawang dituntut untuk mengembangkan usaha yang dijalani.
          
“Pelatihan ini diharapkan menjadi media bagi pelaku usaha untuk mengembangkan dan mempromosikan usaha ekonomi kreatif. Saya menilai pelatihan ini sangat penting demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Empat Lawang,” ujarnya, Selasa (13/06).
          
Kabid Ekonomi Kreatif Nazwar Ichsan menuturkan, dalam pelatihan tersebut diikuti oleh pengusaha di berbagai bidang, baik yang berskala kecil maupun besar yang nantinya mampu meningkatkan nilai jual produk itu sendiri.
          
“Mulai dari usaha kecil-kecil, seperti kopi, lempok dan lainnya. Kita disini berupaya agar kemasan dibuat semenarik mungkin yang nantinya menambah minat pembeli dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya
          
Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah melalui Asisten 1 Hamdan mengatakan, pelaksanaan pelatihan tersebut sangat tepat karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat untuk mengembangkan usaha yang dimiliki.
          
“Banyak pelaku usaha yang membuat produk tapi kemasannya tidak menarik dan tidak mampu bersaing dengan produk luar. Saat ini perlu dilakukan kreativitas dan inovasi, sehingga produk yang ada di Empat Lawang bisa bersaing. Saya selaku pemerintah sangat mendukung pelatihan ini,” jelasnya
          
Selanjutnya, dirinya berharap dengan dikenalnya produk Empat Lawang di masyarakat luar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kita sama-sama berupaya, kalau produk dan kemasan yang dihasilkan sudah baik, akan mendukung kemajuan sektor ekonomi kreatif di Empat Lawang dan mampu menjadi lapangan pekerjaan. Saya berharap seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan serius,” tutupnya (cha)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi