Diposting oleh : AMS     Tanggal : 10 Oktober 2017 10:13     Dibaca: 102 Pembaca

Tingkatkan Kemampuan Santri

Santri Assahil Islamic Boarding Shcool

Lampung, DetikSumsel- Memasuki usia nya yang ke 25 tahun Assahil Islamic Boarding School terus berusaha memberikan pendidikan dan pengajaran bagi para santri- santri nya dengan berbagai macam kegiatan yang diadakan baik dalam kegiatan keseharian santri ataupun kegiatan ekskul. Salah satu program unggulan yang ada di Assahil adalah “Bilingual Language Ability” atau kemampuan berkomunkasi menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris baik dalam pelajaran atau dalam komunikasi sehari hari dan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa santri pada Ahad 8 Oktober lalu.

Assahil mengadakan lomba pidato tiga bahasa Arab, Indonesia dan Inggris. Acara ini diadakan di gedung aula serbaguna dan diikuti oleh 10 santri (6 santri putri dan 4 santri putra ) yang sudah melewati 2 tahap seleksi yang diadakan oleh panitia dan dibuka langsung oleh KH. Munaji selaku pengasuh dalam penbukaan nya beliau mengatakan

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara mempersiapkan santri yang siap berdakwah ditengah- tengah masyarakat dan mampu menjawab tuntun zaman pada era digital," katanya. 

Dengan dimotori oleh dewan guru sebagai panitia dan dibantu oleh beberapa santri Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar. Dan keluar sebagai juara dalam acara ini 
Nurul Izzah Azzahra juara 1 dalam kategori bahasa Arab Khoirina Haristi juara 1 dalam kategori bahasa Inggris dan Khoirul Anam juara 1 dalam kategori bahasa Indonesia.

Diharapkan dengan diadakan nya lomba pidato tiga bahasa ini santri semakin termotivasi untuk mengasah kemampuan mereka dalam menggunakan bahasa Asing. (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi