Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 01 Maret 2018 16:18     Dibaca: 267 Pembaca

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Pemkab Gelontorkan Rp 50 Miliar

Kepala Bappeda Kabupaten Muratara, Erwin Syarif

Muara Rupit, Detik Sumsel - Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) menggelontorkan dana senilai Rp 50 Miliar.

Uang sebesar tersebut dialokasikan ke enam Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di lima kecamatan, yaitu Puskesmas Pauh, Puskesmas Bingin Teluk, Puskesmas Surulangun, Puskesmas Nibung, Puskesmas Karang Jaya, dan Puskesmas Muara Kulam.

"Di tahun anggaran 2018, Rp 50 Miliar kita anggarkan untuk peningkatan pelayanan di enam Puskesmas. Dana sebesar itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi," ungkap Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara, Erwin Syarif kepada Detik Sumsel, Kamis (01/03).

Dijelaskannya, DAK Afirmasi tersebut nantinya akan dibagi menjadi beberapa program dan kegiatan di enam puskesmas, seperti pembangunan enam puskesmas, pengadaan pusling, pusling air, dan ambulans serta pengadaan sarana dan prasarana puskesmas.

"Kita harapkan ke depan pelayanan kesehatan di tingkat kecamatan dapat ditingkatkan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi bupati, terutama misi ke-5, yaitu mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas," pungkasnya. (der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi