Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 09 Juni 2017 20:40     Dibaca: 104 Pembaca

Tingkatkan Kompetensi, Astra Motor Sumsel Gelar Kontes Mekanik

Palembang, Detik Sumsel - Bertempat di Training Centre Astra Motor Sumsel, Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer motor Honda kembali menggelar kontes mekanik dan service advisor tingkat regional, pada 8-9 Juni 2017. Kontes kali ini merupakan yang ke-24 kalinya digelar untuk tingkat regional. Ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni kategori keterampilan mekanik dan kategori keterampilan service advisor. 

Manager Technical Service Astra Motor Sumsel, Achmad Wahyudi mengatakan, saat ini pelanggan setia motor Honda semakin meningkat, khususnya di Sumsel. Hal ini juga berdampak terhadap jumlah konsumen yang melakukan service ke AHASS.

Oleh sebab itu, AHASS senantiasa memberikan pelayanan kepada konsumen yang menginginkan yang terbaik untuk motor kesayangan. Melalui kontes ini, kompetensi setiap mekanik dan service advisor akan semakin meningkat dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menyiapkan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda. Tes yang diberikan bertujuan untuk menguji kompetensi baik secara teknis maupun non-teknis sehingga layanan dalam mewujudkan kepuasan konsumen lebih maksimal,” ujar Achmad, di sela acara kontes, Jumat (9/6/2017)

Kontes mekanik ini terdiri dari tiga tahapan tes yang telah digelar Astra Motor Sumsel. Sebelumnya, Astra Motor Sumsel telah menggelar tahap pertama (biasa disebut blusukan AHASS) di bulan Februari – April. Tahap pertama ini diikuti 234 mekanik dan 68 service advisor yang tersebar di 107 jaringan AHASS di Sumsel. Tes yang diberikan berupa ujian teori tertulis dan praktik seputar pelayanan teknik di AHASS.

Dari tahap pertama itu, terpilih 30 mekanik dan 20 service advisor untuk lolos ke tahap kedua. Tes tahap kedua ini pun berlangsung pada bulan Mei lalu. Adapun materi yang diujikan pada tahap kedua ini, yaitu teori teknik, pelayanan, analisa teknik, praktek kerja,.dan pengukuran komponen sepeda motor Honda.

Pada tahapan terakhir (final), menyisakan lima mekanik dan enam service advisor. Tahap ketiga ini, materi yang diujikan pun memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dua tes sebelumnya. Pada tahap ini, ketelitian dan kompetensi peserta benar-benar diuji. Materi yang diujikan, yaitu pratik kerja, pengukuran, dan analisa teknik terhadap kerusakan pada komponen dan unit sepeda motor Honda.

Adapun AHASS yang masuk final untuk kategori mekanik yaitu AHASS Bintang Mulia Jaya (BMJ) Palembang dan Sekayu, Astra Motor Plaju, Tunas Dwipa Matra (TDM) Martapura dan Setia Motor Palembang. Sedangkan AHASS yang lolos final untuk kategori service advisor berasal dari Astra Motor Sako, BMJ Lahat, Dinamik Putra Perkasa Palembang, TDM Palembang, Astra Motor Plaju, dan Anugerah Kencana Motor Lubuklinggau.

“Di tahap final ini, kami akan mengambil satu peserta dari masing masing kategori dan akan mewakili Astra Motor Sumsel tingkat nasional pada Agustus mendatang di Jakarta," katanya. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi