Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 25 Juni 2018 17:11     Dibaca: 187 Pembaca

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Prabumulih Terus Berbenah

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH saat dibincangi wartawan

Prabumulih, Detik Sumsel - Kepolisian Resor Prabumulih terus meneguhkan semangat dan komitmen seluruh jajarannya dalam mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK MH mengatakan bahwa, salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi adalah dengan cara mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM lingkungan instansi pemerintah.

”Upaya pembangunan Zona Integritas dimulai dengan adanya Komitmen bersama baik dari pimpinan dan seluruh personel Polres Prabumulih dan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik melalui 3 pelayanan unggulan yaitu, pelayanan SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian), pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), serta pelayanan SATPAS (Satuan Penyelenggara Adminstrasi SIM). Untuk menuju terbentuknya wilayah bebas dari korupsi, maka terlebih dahulu perlu dibangun zona integritas di lingkungan unit kerja/satuan dan fungsi," ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Predikat tersebut diperoleh melalui beberapa tahapan dalam pembangunan zona integritas.

"Dalam membangun zona integritas menuju terbentuknya wilayah bebas dari korupsi, Polres Prabumulih sendiri memiliki motto Wujudkan Impian Menjadi Kenyataan," bebernya.

Kapolres Prabumulih menyatakan bahwa pihaknya harus optimis mampu untuk membuat Polres Prabumulih menyandang predikat Zona Integritas, menurutnya hal ini didasari dari kegigihan dan kerja keras personel Polres Prabumulih yang ditunjukan dalam hal membenahi sistem pelayanan, memaksimalkan kinerja dan membuat terobosan serta inovasi dalam menyajikan pelayanan kepada masyarakat secara bersama-sama dan optimal, dengan kesiapan unit kerja satuan dan fungsi maupun polsek jajaran Polres Prabumulih pihaknya optimis bahwa Polres Prabumulih bisa meraih predikat Zona Integritas

“Disinilah tantangannya, bagaimana Polres Prabumulih dan jajaran bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Jelas syaratnya, jelas waktunya, termasuk biayanya , Namun sehingga ada kepastian yang jelas bagi masyarakat," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi