Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 18 April 2017 23:04     Dibaca: 494 Pembaca

Tingkatkan Pelayanan Puskesmas. Pemkab Diminta Berikan Fasilitas Ini

Suasana Rapat Kerja Dinkes dan Puskesmas, Program Standardisasi Pelayanan Kesehatan di Aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (18/04).  

Empat Lawang, Detik Sumsel-Belum meratanya pembagian fasilitas kendaraan operasional berupa sepeda motor, membuat dua Puskesmas di Kabupaten Empat Lawang tidak bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Padahal, keberadaan kendaraan roda dua itu sangat diperlukan aagar petugas Puskesmas dapat menjangkau kawasan pemukiman yang sulit ditempuh menggunakan mobil.
 
"Kendaraan sepeda motor sangat dibutuhkan, terutama pada saat musim hujan," ungkap pegawai Puskesmas Sikap Dalam, pada pertemuan rapat kerja Dinkes dan Puskesmas, Program Standardisasi Pelayanan Kesehatan di Aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (18/04).
 
Dia mencontohkan, mereka kesulitan saat akan memberikan pelayanan imunisasi ke desa-desa. Apalagi fasilitas Posyandu masih minim. "Sebaiknya jangan pilih kasih. Semua Puskesmas seharusnya mendapatkan fasilitas yang sama, sehingga petugas bisa menjalankan tugasnya dengan baik kepada masyarakat," jelasnya.
 
Menanggapi permintaan ini, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Empat Lawang Syahrial Podri melalui Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan M Junaidi mengatakan, Puskesmas Sikap Dalam dan Pendopo Barat memang belum kebagian mendapatkan fasilitas sepeda motor. "Untuk sementara ini, kedua Puskesmas itu diharapkan bisa bekerjsama dulu dengan Puskesmas induknya," katanya.
 
Namun dia berjanji, kedepan pihaknya akan mengupayakan kedua Puskesmas tersebut untuk mendapat bantuan sepeda motor, maupun bantuan lainnya. "Dengan harapan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat," tandasnya (cha)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi