Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 27 Maret 2018 21:40     Dibaca: 241 Pembaca

Tingkatkan Pembinaan Usia Muda, PSSI Sumsel Fasilitasi Kursus Lisensi C

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat menutup kursus pelatih lisenai C AFC di Wisma Atlet

Palembang, Detik Sumsel- Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pesepakbola usia muda.Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Selatan menggelar kursus lisensi C AFC.
    
Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat mengatakan, dengan meningkatnya kualitas pelatih, maka diharapkan dapat mendongkrak kemampuan pemain. Karena pola latihan yang diberikan sudah baku atau berlaku sesuai standar internasional.
    
"Peningkatan kualitas pelatih menjadi fokus perhatian PSSI Sumsel. Karena kami yakin,  terciptanya pemain handal tidak terlepas dari sentuhan pelatih," ungkapnya, usai penutupan kursus di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Selasa (27/03) malam.
    
Untuk itu, PSSI Sumsel bersedia memfasilitasi kursus pelatih lisensi C AFC di Palembang, 15-27 Maret dengan mendatangkan pemain sekaligus mantan pelatih Timnas, Sutan Harhara.
    
Ucok berharap, para pelatih dapat menyerap ilmu kepelatihan yang paling terbaru dari AFC.
    
"Tentunya banyak terjadi perubahan di dalam sepak bola terutama mengenai metode kepelatihan. Jangan sampai pelatih -pelatih kami ketinggalan. Setelah ini, jangan berhenti, sebaiknya lanjut ke lisensi B AFC," kata pria yang juga menjabat sebagai manajer Sriwijaya FC ini.
     
Sementara itu, Sutan Harhara mengatakan dirinya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan para pelatih asal Sumsel, apalagi kursus lisensi C AFC ini mengajarkan sejumlah hal baru.
     
"Tidak seperti sebelumnya terdapat dua materi utama yakni teori praktek, dan low of the games, kini ada materi teknologi informasi (IT) dan sport science," kata dia. 
    
Salah seorang peserta, Subagio mengakui banyak ilmu yang didapatkan dan pengalaman dari instruktur kawakan Sutan Harhara."Kami berharap Lisensi B kembali di gelar di Palembang," kata dia.
    
Menurutnya kursus kepelatihan ini sangat berarti bagi pelatih-pelatih di Sumsel untuk peningkatan kualitas dan upgrade ilmu dan teknologi pelatihan.
     
"Juga penting untuk kualitas pembinaan pemain-pemain berkualitas di Sumsel. Kalau bicara soal bibit pemain sepakbola, Sumsel tidak kalah dengan pulau Jawa," ujar Bagio.
      
Kursus kepelatihan ini ditutup dengan laga persahabatan antara para peserta kursus yang membentuk menjadi Tim Pelatih menghadapi para mantan pemain top di eranya yang tergabung dalam Allstar Asprov Sumsel.
      
Terdapat 24 peserta dalam kursus lisensi C AFC ini diantaranya Subagio, Heri Susilo (Asisten Pelatih Sriwijaya FC), Fauzi Toldo (Eks kiper SFC), Amirul
Mukminin (Martapura), Nur Iskandar (Pemain Sriwijaya FC) dan lainnya. (Iyop)

 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi