Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 10 Desember 2017 15:34     Dibaca: 280 Pembaca

Tingkatkan Pengetahuan Ilmu Beton, BKAD OKU Timur Lakukan Ini

Istimewa

OKU Timur, Detik Sumsel -- Guna meningkatkan pengetahuan tentang mutu beton, Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Buay Madang OKU Timur, mengadakan kegiatan praktek kader teknis Minggu (10/12/2017).

Ketua BKAD Kecamatan Buay Madang yang juga Kades Desa Kurungan Nyawa 1 Novi Mamora mengatakan, peserta praktek kader teknis sebanyak 68 orang dari 17 desa yang terdiri dari kader teknik desa, operator desa, kaur Pembangunan dan tokoh masyarakat.

"Sedangkan narasumber yang memberikan materi kepada peserta berasal dari Tenaga Ahli Kabupaten yang akan menyampaikan pengetahuan kepada peserta diharapkan bisa menambah wawasan peserta dalam membangu desa,"katanya.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk peningkatan kualitas kader teknis dalam membangun desa. Terlebih saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun dari desa. Kondisi ini tentunya menutut masyarakat maupun aparatur pemerintah desa untuk lebih memahami tentang kualitas beton sehingga hasil pembangunan desa baik kualitas maupun mutunya akan semakin baik.

"Karena dengan kualitas infrastruktur desa yang baik bisa menunjang peningkatan perkembangan perekonomian masyarakat desa dan akhirnya mensejahterakan masyarakat desa",ujarnya.

Usai mendapatkan materi secara teori peserta langsung praktek lokasi praktek di Desa Kurungan Nyawa 1, banyak ilmu yang dapat dan bisa diterapkan oleh peserta.(rdn)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi