Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 03 Agustus 2017 06:53     Dibaca: 378 Pembaca

Tolak Bayar UKT, Hari Ini Ribuan Mahasiswa Unsri Ancam Duduki Rektorat

Foto : Net

Palembang, Detik Sumsel- Perlawanan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) tampaknya berlanjut, hari ini (3/8)ribuan mahasiswa Unsri yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli UKT (Uang Kuliah Tunggal) akan melakukan aksi demo besar-besaran dan menduduki kantor rektorat di kampus Indralaya. Aksi demo ini juga dikarenakan tiga mahasiswa Unsri yakni diantaranya Presiden Mahasiswa (Presma) Unsri Rahmat Farizal dinonaktifkan dari kampus.

"Kami akan melawan, pihak rektorat sudah dinilai arogan dan tidak bisa menurunkan biaya UKT semester 9, kami akan terus melakukan aksi sampai tuntutan kami dipenuhi," kata salah seorang mahasiswa, Arianto, Kamis (3/8)

Dikatakan, mahasiswa Unsri hanya meminta tiga tuntutan untuk dipenuhi yakni diantaranya menurunkan UKT semester 9 sebanyak 50%, menurunkan UKT Bidik Misi ke level 1, memberikan Transparansi UKT Unsri kepada seluruh mahasiswa Unsri, menghentikan tindakan represif oleh rektorat unsri dan mengaktifkan kembali 3 akun akademik mahasiswa. "Intinya tiga tuntutan ini harus dipenuhi," cetusnya.

Sebelumnya, pihak Rektorat Unsri melaporkan Presma Unsri yakni Rahmat Farizal ke Polres OI karena dinilai telah melakukan pengancaman terhadap rektorat serta membakar kampus Unsri. Oleh sebab itu, pihak rektorat menempuh jalur hukum dengan melaporkan ke pihak Kepolisian. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi