Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 03 Desember 2016 09:57     Dibaca: 527 Pembaca

Tolak Mobil Dump Truck Melintas, Jalan Kabupaten Diportal

Jalan akses Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi menuju Suka Kaya Kecamatan Saling diportal, Jumat (2/12).

Empat Lawang, Detik Sumsel - Jalan akses dari Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi menuju Desa Suka Kaya Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang diportal. Setidaknya mobil dump truck tidak bisa melintasi jalan tersebut apalagi masuk di jalan tersebut. Sebab hanya bisa dilintasi mobil kecil.

Pantauan di lapangan, pemortalan jalan milik kabupaten ini bukan karena ada masalah melainkan untuk merawat kondisi jalan bahkan pemortalan ini usulan dari warga di kecamatan Saling agar jalan tetap terawat.

Nurman salah satu warga Desa Suka Kaya menuturkan, pemortalan jalan ini sebenarnya sengaja dipasang, dengan tujuan agar mobil besar tidak melintasi jalan ini, sebab pengaspalan jalan menuju Desa Sugiwaras ini belum seluruhnya diaspal.

"Kalau saya jelas mendukung pemortalan jalan ini agar akses menuju kebun bisa lancar," ujar saat ditanyai wartawan, Jumat (2/12).

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga Empat Lawang H Fauzi melalui Sekretaris Yusron Fauzi membenarkan memang pihaknya yang melakukan pemortalan jalan agar jalan yang sudah dibuka dan diaspal tersebut bisa terawat dengan baik.

"Yah, jalan akses Sugiwaras yang tembus di kantor camat Saling ini sengaja diportal, pemortalan itu bukan semata-mata merawat jalan saja melainkan permintaan warga disekitar," ungkapnya.

Dijelaskan Yusran, pemortalan jalan akses Sugiwaras menuju Suka Kaya bukan satu titik ini saja portal melainkan kedepan jalan Kabupaten akan diportal mengingat pada anggaran 2017 nanti sangat minim anggaran perbaikan jalan.

"Kedepan jalan Noerdin Pandji atau jalan poros juga akan diportal apabila nanti sudah selesai diperbaiki maupun diaspal supaya kondisi jalan tetap terjaga dan terawat," tandassnya (cha).


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi