Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 12 Oktober 2017 19:18     Dibaca: 115 Pembaca

Tomi Pemilik Tiga Kilogram Ganja Ini Dituntut 19 Tahun Bui

Terdakwa Tomi saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Palembang.

Palembang, Detik Sumsel -- Tomi bin Dahlan terdakwa kepemilikan ganja seberat 3 Kilogram dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Palembang Kamis (12/10/2017) oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dwi Indayati SH 19 tahun penjara.

"Menyatakan terdakwa Tomi bin Dahlan secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tanpa hak atau melawan hukum menawarkan menjadi perantara dalam jual beli narkotika melebihi 5 gram.Perbuatan terdakwa melanggar pasal 114 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.Menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 19 tahun denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara,"tegas Dwi.

Usai mendengarkan tuntutan dari JPU,majelis hakim yang diketuai Hotnar Simarmata menunda jalanya persidangan untuk memberikan waktu bagi penasehat hukum terdakwa menyiapkan nota pembelaan pada persidangan selanjutnya.

"Sidang ditutup dan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda mendengarkan nota pledoi,"ujarnya.

Terungkap dalam persidangan,penangkapan pelaku bermula dari petugas Sat Intelkam Polresta Palembang mendapat laporan tentang adanya peredaran ganja yang dilakukan tersangka warga Faqih Usman lorong Murni Kecamatan Seberang Ulu I Palembang ini.

Kemudian,setelah cukup lama melakukan penyelidikan dan menjadi target operasi (TO) lalu petugas mendapat informasi tersangka dengan mengunakan sepeda motor matic pada hari Kamis (22/6) sore membawa narkoba.Kemudian,anggota melakukan penangkapan dan penyergapan dan ditemukan 3 paket ganja seberat hampir tiga kilogram yang di dapat dari Frans (DPO).(vot)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi