Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 25 Juni 2018 17:58     Dibaca: 90 Pembaca

TPS Rawan Dijaga Satu Personil Polri

Kapolres AKBP Gazali Ahmad S.IK MH didampingi Ketua KPUD Annahir, Panwas Idris, SHI, Kasbangpol Wilson Efendi berserta tamu undangan lainnya saat memberi keterangan pers

Indralaya, Detik Sumsel - Sebanyak 377 personil Polres Ogan Ilir yang tergabung dalam satgas khusus akan  mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat pemungutan suara (TPS) dalam Kabupaten OI. Dimana TPS yang rawan akan dijaga 1 polisi sedangkan TPS yang kategori aman nantinya satu poliai bisa menjaga 2-3 TPS.

Hal ini diketahui dalam apel persiap siagaan pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemilihan Suara (TPS), dari Komisioner Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OI ke Pengawasan Pemilihan Kecamatan (PPK), Kegiatan apel tersebut berlangsung di halaman lapangan Mapolres OI, Senin (25/6)

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Gazali Ahmad S.IK MH selaku pemimpin Inspektur upacara dan turut serta hadir Ketua KPUD Annahir, Panwas Idris, SHI, Kasbangpol Wilson Efendi berserta tamu undangan lainnya.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad S.IK MH mengatakan pengawalan logistik surat suara dimulai dari KPUD Kabupaten Ogan Ilir ke PPK hingga ke TPS. Ini semua untuk mensukseskan pemilihan Gubernur Sumatera Selatan.

"Kita menurunkan sebanyak 377 personil satgas khusus dalam melakukan pengamanan TPS, 284 orang untuk mengawasi TPS yang dikategori TPS aman, sedangkan sisanya TPS rawan, rawan disini bukan rawan konflik tapi jarak jauh, dimana 1 TPS 1 personil lainnya 1 personil bisa 2 sampai 3 TPS yang nantinya berjaga dalam melakukan pengamanan, "katanya.

Menurutnya masuk masa tenang ini belum ada hal-hal yang mengkhawatirkan. 31 TPS Kecamatan Indralaya Rambangkuang,  Pemulutan semua ada walau pun jauh desanya.  

"Masuknya masa tenang ini saat ini belum ada hal yang mengkhawatirkan seperti kecurangan atau pun hal lainnya saat ini masih aman dan kondusif, tetapi kita tetap berjaga disetiap TPS di desa-desa untuk menjaga tindakan yang kita inginkan,"terangnya

Sementara itu, Ketua Panwas OI Idris SHI mengatakan untuk kotak suara yang nantinya didistribusikan sebanyak 817 surat suara yang nantinya akan dikirim ke TPS dan 281 ribu ke daftar pemilihan tetap.

"Dan pengiriman tetap akan dikawal oleh pihak kepolisia,  panwas, dan patroli pengawasan alat peraga di masa tenang ini dan saat ini pengaduan ada tetapi belum memenuhi syarat, jadi saat ini kami belum bisa menindak tegas hal itu,"tungkasnya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi