Diposting oleh : Puji     Tanggal : 07 Agustus 2017 20:02     Dibaca: 153 Pembaca

Tradisi Bawa Pisau Dipinggang Masih Menjadi Budaya Dikota Palembang

Foto Istimewa

Palembang, Detik Sumsel -- Tradisi membawa pisau di pinggang sepertinya masih mengakar dikalangan masyarakat Sumsel, khususnya masyarakat Palembang hal ini terbukti dari hasil razia rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Ilir Timur I selama sepekan terakhir berhasil menjaring lima orang pria yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau di pinggangnya.

Kelimanya masing - masing Muhammad Syarif Hidayatullah diamankan saat petugas melaksanakan razia di Jalan Ariodillah, Kecamatan Ilir Timur I, Riyandi dan Sutrisno diamankan di Jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur I, Alfian Adi Gunawan diamankan di Jalan Segaran dan Husni alias Kinning diamankan di Jalan Jendral Sudirman.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhoni Palapa mengatakan kelima nya diamankan saat Polsek Ilir Timur I sedang melaksanakan razia rutin selama sepekan. Setelah diinterogasi rata - rata pengakuan dari mereka mengaku untuk menjaga diri karena tidak percaya diri saat keluar rumah tidak membawa Sajam tapi apakah kelimanya terlibat dengan aksi kriminalitas lainnya masih akan diselediki mengingat salah satu dari lima yang diamankan adalah resedivis.

"Meski begitu kelimanya akan  tetap diproses sesuai dengan Undang - Undang Darurat No 12 tahun 1951 yang ancaman sepuluh tahun penjara,"jelasnya saat menghadirkan tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Timur I Senin (7/8/2017).

Sementara itu, berdasarkan pengakuan salah satu tersangka nekad membawa Sajam hanya untuk jaga diri dan tidak untuk melakukan perbuatan Kriminal.

"Tidak pernah saya melakukan aksi kejahatan, pisau yang saya bawa itu hanya untuk menjaga diri saja,"katanya.(oj1)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi