Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 30 Mei 2017 08:30     Dibaca: 403 Pembaca

Trik Terhindar dari Bau Mulut Selama Puasa

Ilustrasi bau mulut (istimewa)

DETIK SUMSEL - Mulut dengan 'bau naga' alias bau mulut yang sangat menyengat, sering ditemukan ketika puasa. Namun hal ini dapat dicegah dengan beberapa trik yang harus dijadikan kebiasaan saat bulan puasa. Apa saja?

Menghindari konsumsi makanan berbau tajam
Makanan yang memiliki aroma tajam bisa menjadi salah satu penyebab dari bau mulut. Untuk itu, hindarilah makanan seperti petai, jengkol, dan bawang untuk mencegah bau mulut tidak sedap.

Banyak minum air
Minum air menjadi faktor yang menentukan kesehatan mulut dan pencernaan ketika puasa. Tubuh yang mendapatkan cukup air akan mampu mencerna makanan dengan baik, sehingga tidak berdampak dengan bau mulut yang dirasakan saat puasa.

Berhenti merokok
Salah satu kebiasaan yang harus dihindari untuk mencegah bau mulut ketika puasa adalah merokok. Secara tidak sadar, rokok meninggalkan berbagai zat di mulut yang dapat menghasilkan bau mulut yang tidak sedap.

Rajin sikat gigi
Berbagai sisa makanan yang ada di mulut setelah makan, menjadi sumber utama untuk bau mulut ketika puasa tiba. Rajin membersihkan mulut dengan sikat gigi dan berkumur dengan pembersih mulut, menjadi trik yang harus dibiasakan ketika bulan puasa. Jangan lupa perhatikan kebersihan lidah sehingga mulut tetap segar. (net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi