Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 24 Juni 2017 07:33     Dibaca: 617 Pembaca

Tugu Monpera Area Ranau Jadi Lokasi Selfi Pemudik Lebaran

Fani bersama adik-adiknya saat foto di tugu Monpera Area Ranau di Kelurahan Simpang Sender Kecamata BPR Ranau Tengah OKU Selatan

Muaradua,Detiksumsel - Kabupaten OKU Selatan banyak terdapat objek wisata mulai dari danau ranau yang cukup eksotis,air terjun subik tuha yang sangat menawan dan sejumlah objek wisata alam lainnya.

Namun yang tidak kalah menarik,keberadaan tugu perjuangan Monpera Area Ranau yang terletak di Kelurahan Simpang Sender Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan, dimana tugu ini menjadi lokasi selfi para pemudik lebaran.

Letaknya memang strategis,berada di simpang tiga simpang sender yang menghubungi Kecamatan Banding Agung dan Kota Batu arah Liwa Lampung Barat sehingga tak jarang para pemudik sengaja berhenti untuk berselfi ataupun berfoto.

"Untuk kenang-kenangan saat mudik om,jadi kita foto-foto dulu,"kata Fani salah satu pelajar yang berasal dari Indralaya Ogan Ilir ini kepada detiksumsel.com,Sabtu (25/6/2017)

Fani mengaku mudik lebaran hampir setiap tahun,karena ibunya berasal dari Simpang Sender OKU Selatan. Dan dia mengaku senang karena suasananya yang dingin karena area perbukitan bukit barisan.

"Ranau ini suasananya dingin, ngak panas seperti di Indralaya,"katanya.

Selain di tugu ini lanjut Fani,biasanya lebaran kedua mengunjungi objek wisata danau ranau,air terjun subik tuha hingga jalan-jalan ke pantai liwa dan krui Lampung Barat. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi