Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 11 Maret 2017 18:07     Dibaca: 2378 Pembaca

Tujuh Casis SIPSS Polda Sumsel Lolos Ketahap Panpus

Foto : Istimewa

Palembang, Detik Sumsel - Dari tiga belas calon siswa (Casis) Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2017 Polda Sumsel yang mengikuti sidang terbuka dan penetapan kelulusan tingkat Panda Sumsel Sabtu (11/3) yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel sekaligus Ketua Panda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Sidang terbuka dan penetapan kelulusan ini selain dihadiri ketiga belas Casis SIPSS juga turut dihadiri seluruh orang tua Casis SIPSS, panitia seleksi serta pengawas internal dan eksternal seleksi Casis SIPSS Tahun Anggaran 2017.

Dalam sidang terbuka dan penetapan kelulusan ini untuk menentukan tujuh kuota Casis SIPSS yang akan dikirim ke Mabes Polri untuk melanjutkan sidang kelulusan Panpus.

Ketujuh Casis SIPSS yang lulus tersebut masing-masing Munandar dari Program Studi Ilmu hukum dengan nilai 63, Kemas Fimansyah Oktaviano program Studi Kedokteran Umum dengan nilai 69,4, Verry Celiandi dari Program Studi Psikologi dengan nilai 63, Levi Alamandra Pratama Program Studi Sistem Informasi dengan nilai 60,6, Hendra Gunawan Program Studi sistem informasi dengan nilai 59,4, Gintha Permata dari program studi teknik informatika 63 dan Desriansyah Putra dari Program Studi Teknik sipil dengan nilai 68,8. Selanjutnya ketujuh Casis SIPSS ini Senin (13/3) akan berangkat ke Jakarta karena masih akan mengikuti sidang Panpus di Mabes Polri.

Ketua Panda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan Casis yang lulus pada tingkat Panda hari ini patut bersyukur mengapa saya katakan demikian karena sebelumnya kuota Casis SIPSS Polda Sumsel hanya lima orang tapi berkat kebijakan dari bapak Kapolri kuota Casis Sumsel yang akan dikirim untuk ikut seleksi Panpus ditambah dua orang menjadi tujuh orang.

"Tentunya pada kesempatan yang baik ini orang tua harus mendoakan anaknya yang akan mengikuti tes Panpus di Mabes Polri, kepada orang tua ataupun Casis nanti jangan sampai pada Panpus nanti tergoda dengan orang yang bisa meloloskan anaknya semua itu tidak benar yang bisa membantu meloloskan adalah kemampuan Casis itu sendiri,"katanya.

Menurut jendral bintang dua ini, dalam proses seleksi penerimaan Casis SIPSS dari tahap awal hingga akhir dilakukan dengan setransparan munkin termasuk melibatkan pihak pengawas internal dan eksternal serta semua panitia yang dilibatkan pun selalu bergilir dan bergantian.

"Saya sebagai pucuk pimpinan Polri di Sumsel berkomitmen kedepannya anggota Polda Sumsel bisa menjadi yang lebih baik lagi, salah satunya melakukan rekrutmen Polri dengan baik. Saya berpesan bagi yang belum berhasil jangan kecewa karena bisa mengikuti ditahun yang akan datang.(oj1)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi