Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 03 Juli 2018 08:42     Dibaca: 27248 Pembaca

Tujuh Korban Meregang Nyawa

Namlak kondisi mobil kijang innova BE 2564 YD hancur

Pangkalan Balai, Detik Sumsel - Tujuh orang meregang nyawa tewas mengenaskan dalam Kecelakaan maut yang terjadi di Jalintim Palembang-Jambi tepatnya KM 63 depan SPBU Betung Kabupaten Banyuasin, Selasa (3/7) subuh, antara Bus AKAP Siliwangi Antar Nusa (SAN)  BM 7524 JU, Kijang Innova BE 2564 YD dan Mobil Carry Pick UP BH 8158 JH 

Sedangkan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini telah dilarikan ke Puskesmas Betung dan RSUD Seterio Banyuasin.

Informasi yang dihimpun detik sumsel dari berbagai sumber menyebutkan kecelakaan maut tersebut terjadi bermula dari Mobil Kijang Innova yang sarat penumpang melaju dari arah Palembang menuju arah Jambi, pada saat di lokasi kejadian hendak mendahuli dengan mengambil jalur kanan, pada saat bersamaan datang bus AKAP SAN yang juga dalam kecepatan tinggi sehingga tabrakan adu kambing tidak terhindarkan.

Namun ada juga sejumlah warga menyebut bahwa Mobil Bus AKAP SAN melaju ugal-ugalan dengan mengambil jalur mobil Kijang Innova, sejuah ini belum ada pertanyaan resmi dari pihak kepolisian karena sejumlah unit laka Satlantas Polres Banyuasin masih mengevakuasi para korban dan kendaraan yang menutupi akses jalan lintas sumatera tersebut.

" Tujuh orang yang meninggal, "kata Karnedi warga Betung.

Akibat tabrakan ini, kedua kendaraan rusak parah, kijang Innova hancur cukup parah dengan bagian depan hingga tengah hancur total, sedangkan bus SAN hancur bagian depan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Soekiman membenarkan lakalantas tersebut dan pihaknya masih melalukan olah tempat kejadian perkara.

" Anggota kami masih di TKP untuk olah TKP, nanti kronologisnya akan kami sampaikan, "katanya. (Faz)

Nama Korban Meninggal

Theo Sulivan, Kelvin Rian, Nauvari Ade Kodta, Idova Sukma Dani, Karima, Farid dan Fitri Yanti semuanya warga lampung

Korban luka-luka

Hani Yuliani, Huwais Alkorni, M Fadhil dan Al Faraoug.

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi