Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 29 Agustus 2017 18:54     Dibaca: 1196 Pembaca

Tulis Surat di Dalam Sel, Ucok Minta Pembelaan

Surat Ucok yang ditulis dari dalam sel Polresta Palembang.

Palembang, Detik Sumsel - Kisah seorang suporter Sfc  Rian Nopriansyah (22) terus berlanjut, Rian yang akrab disapa Ucok, diduga tersangka atas pengeroyokan salah satu anggota Sriwijaya Mania (S-Man) bernama Alfarizi (17) hingga menyebabkannya korban meninggal dunia. 

Melalui sebuah kertas dirinya menuliskan kesedihannya dan mengharapkan pembelaan terhadap dirinya kepada Komnas HAM.

"Saya seperti binatang, terus dihakimi, kepala diinjak, kaki dipukuli pakai kayu gelam dan dipaksa mengakui saya yang membunuh korban," ungkapnya dalam sebuah tulisan tersebut.

Dalam tulisan tersebut juga, dirinya meminta pembelaan atas apa yang dialaminya.

"Dimana keadilan ini, sering kali saya ucapkan sumpah demi Allah pak, letakelah Quran di kepala aku, namun mereka tetap tidak percaya," lanjutnya dalam tulisan tersebut.

Anggota sekaligus Ketua Korwil Singa Mania (Korwil Pasis) Sukabangun itu juga meminta pertolongan kepada anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Sumsel Hendri Zainuddin SAg SH  (HZ) agar memperoleh keadilan dan bebas dari hukuman yang menjeratnya saat ini.

“Ucok berharap Pakwo biso bantu nasib Ucok  dan keluarga Ucok Pakwo, anak dan istri Ucok biso terlantar, sedangkan dalam kasus ini Ucok idak tau apo-apo. Demi Allah Ucok idak melakukan hal yang idak Ucok lakuke. Apo ini adil Pakwo? Ucok ini wong kecik, dimano keadilan di negri ini,” katanya melalui tulisan tersebut.

Tulisan tersebut dibuatnya dengan menggunakan kertas nasi bungkus saat dirinya berada di sel Polresta Palembang. (Wir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi