Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 03 Mei 2017 08:29     Dibaca: 342 Pembaca

Tulus Galang Donasi Program Pendidikan Guru

Foto : Net

Jakarta, Detik Sumsel- Penyanyi Muhammad Tulus turut terlibat dalam program penggalangan dana untuk membantu pendidikan bagi guru. Program tersebut menurut Tulus bernama Bantu Guru Belajar Lagi.

"Saya di sini sebagai perwakilan dari satu kegiatan yang saya adain bareng temen-temen yang peduli sama dunia pendidikan. Jadi, kita tuh lagi bikin program, namanya Bantu Guru Belajar Lagi," kata penyanyi berusia 29 tahun itu.

Pelantun tembang Ruang Sendiri ini mengatakan, program tersebut ia jalankan bersama teman-temannya. Bahkan saat ini program tersebut sudah memberi bantuan bagi guru-guru di tiga SD negeri di daerah Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Itu intinya adalah kita menggalang dana lewat sistem donasi. Jadi, orang kasih donasi ke kita dan nanti uang yang terkumpul itu akan digunakan untuk pengadaan program pendidikan guru di tiga sekolah SD negeri di daerah Bantar Gebang," paparnya.

Melalui program tersebut, Tulus berharap dapat meningkatkan intelektualitas guru-guru demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. "Kebetulan yang ada di depan sekarang ya program ini. Harapannya gini, satu guru bisa pegang 30 anak. Jadi, membantu satu kepala bisa berdampak terhadap lebih banyak orang lagi," tandasnya.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi