Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 27 Oktober 2016 23:33     Dibaca: 379 Pembaca

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha bagi Mahasiswa

Panitia Diskusi Interaktif Entrepruner oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama dengan Pembicara dan Moderator usai Diskusi Kamis (27/10) di Aula Perpustakaan Universitas PGRI

Palembang, Detik Sumsel-Perkembangan bakat dan minat pemuda dan mahasiswa terhadap dunia usaha atau entreprenuer kini mulai tubuh. Ini terlihat antusiasnya mahasiswa Universitas PGRI Palembang yang mengikuti Diskusi Interaktif Entrepruner oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Dalam diskusi ini dipandu Repi Al Rahmat Sekretaris Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) Sumsel menghadirkan pembicara yang memiliki pengalaman menjadi entreprenuer dan sekaligus seorang profesional perbankan yaitu Erwanto Yusuf yaitu  Alumni DIII Poltek Unsri, S1 FT Unitas, Bussiness School di Singapura dan Inggris, ia member motivasi kepada 300 mahasiswa Universitas PGRI Kamis (27/10) di Aula Perpustakaan Universitas PGRI .

Dalam paparannya Owner Platinum Trus Clinic, Apotik Kampus, Zara Palembang, Green Platinum Jakabaring ini menekankan kepada bagaimana mengelola bakat dan minat untuk menumbuhkan jiwa entrepruner, Untuk menjadi seorang pengusaha memang membutuhkan Jiwa Entreprenuer.

"Kalau mau kaya, kalau mau sukses maka jalan satu satunya adalah menjadi pengusaha. karena dengan menjadi pengusaha kita mampu untuk orang bermamfaat bagi umat. kemaslahat umat pada akhinya untuk kesejahteraan," Ujar Erwanto yang juga ketua Hipka Sumsel.

Sementara Itu Presiden Mahasiswa UPGRI Edwin Deo Rinaldi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk motivasi mahasiswa dari succes story dari sosok Erwanto Yusuf agar mahasiswa nantinya tidak hanya dalam mindset berpikirnya untuk berkerja tapi juga membuka peluang usaha.

" Kita coba tumbuhkan jiwa entreprenuer mahasiswa Universita PGRI agar nanti tercipta kader kader bangsa berjiwa wirausaha," ungkapnya

Selain Erwanto Yusuf, pembicara lainnya Ahmad Himawan perwakilan PT Gamata Utama, ia memaparkan tentang profesionalisme dalam berwirausaha (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi