Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 29 Juni 2018 12:43     Dibaca: 733 Pembaca

Tunggu 9 Juli, KPU Sumsel Himbau Ikuti Proses

Ketua KPU Sumsel, Aspahani saat menjelaskan kepada awak media di kantor KPU Jumat (29/6)

Palembang, Detik Sumsel- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menegaskan bahwa untuk hasil Pilkada Gubernur Sumsel 2018 akan di umumkan pada tanggal 9 Juli 2018.

"Tahapan akan kita selesaikan dengan baik serta akan kita umumkan di 9 Juli nanti," tegas Ketua KPU Sumsel, Aspahani saat temu awak media di kantor KPU Jumat (29/6).

Soal Riil Count yang dilakukan oleh KPU Somsel, Ia menyatakan ini demi keterbukaan informasi yang lebih aktual maka KPU Provinsi Sumatera Selatan merilis hasil perhitungan Dari data C1 yang di scanner di tiap KPU Kabupaten/Kota. Hasil ini menunjukkan data yang bisa diberikan untuk sementara waktu. Tapi ini bukan hasil akhir dari data yang ada.

“Ini hasil berdasarkan scan C1 saja. Tapi hasil ini nantinya akan dibuktikan melalui perhitungan manual tiap KPU Kabupaten/Kota. Bisa saja data ada yang salah kertas bisa rusak dan tidak bisa di scan secara baik,” Katanya.

Dijelaskan bahwa KPU Sumsel tidak pernah menyebut atau memenangkan satu pasangan calon manapun dalam hitung cepat di KPU Sumsel.

"Kami himbau untuk tetap bersabar dalam menanti hasil proses tersebut dan apabila ada gugatan setelah hasil tersebut, KPU siap melayani dan hendaknya dilakukan dengan Undang- undang yang berlaku," Pungkasnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi