Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 06 Maret 2017 19:32     Dibaca: 247 Pembaca

Tunggu Dana Pusat, Wacana Pengembangan Jaringan Sistem Gravitasi PDAM OKU Belum Bisa Teralisasi

PDAM OKU

Baturaja, Detik Sumsel - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah mewacanakan pengembangan jaringan sistem gravitasi untuk meningkatkan mutu kualitas air bersih. Namun pengembangan yang diwacana di daerah muara saeh, Kecamatan Ulu Ogan itu diprediksi belum terealisasi pada tahun 2017 ini.

Direktur PDAM OKU, Abikusno melalui Kabag Tehnik, Asril saat dihubungi menjelaskan, pembangunan tersebut direncanakan menggunakan dana pusat. Oleh karena itu mereka masih menungu.
"Lebih kurang dibutuhkan dana Rp 200 miliar untuk pembangunan tersebut. 2016 sudah kita usulkan. 2017 ini belum bisa terealisasi. Mungkin saja pada 2018 mendatang bisa terealisasi," kata Asril.

Sebelumnya diberitakan, perencanaan program kerja pada 2016 yakni membangun PDAM dengan sistem gravitasi.
Program peningkatan mutu air bersih membangun PDAM sistem gratifikasi di Kecamatan Ulu Ogan. Pembangunan instalasi itu mampu mengaliri air di Kecamatan Ulu Ogan, Semidang aji, Pengandonan dan Muara Jaya.

“ Pasokan air bersih juga terus mengalir sampai ke saluran pelanggan di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas air agar bening dan mencukupi jumlah pasokan ke saluran pelanggan agar bisa lancar” Tukasnya. (fei)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi