Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 15 September 2017 22:34     Dibaca: 218 Pembaca

Tunjangan Belum Jelas, Masih Banyak Anggota Dewan Yang Belum Kembalikan Mobil Dinas

Ilustrasi

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini, belum banyak anggota DPRD OKU yang belum mengembalikan kendaraan dinas pinjam pakai dari setretariat DPRD OKU. Pasalnya, dari 19 mobil randis pinjam pakai, baru 4 yang dikembalikan anggota DPRD OKU yang mengendarai randis ke setretariar DPRD OKU. “Ada beberapa anggota DPRD OKU yang mau mengembalikan randis,” ucap Sekwan OKU, A Karim melalui Kabag Umum Setwan OKU, Pahmi Alian.

Diungkapkan Pahmi, pekan ini sudah ada anggota DPRD OKU yang mengembalikan randis dan kemungkinan ada beberapa anggota DPRD OKU lainnya yang akan mengembalikan randis. “Awal September lalu, kita sudah melayangkan surat kepada anggota DPRD OKU tentang pengembalian randis,” ujar Pahmi.

Pahmi enggan berkomentar banyak terkait masih banyaknya anggota DPRD OKU yang belum mengembalikan randis lantaran belum terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tunjangan Transportasi anggota DPRD OKU. “Kalau soal itu saya tidak tahu,” tandas Pahmi.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD OKU yang enggan namanya ditulis menyebutkan, dirinya belum mengembalikan randis lantaran belum terbit Perbup tentang tunjangan transportasi anggota DPRD OKU. “Kalau itu (Perbup) sudah terbit, randis pasti saya kembalikan,” ucapnya.

Terpisah, Kabag Hukum dan HAM Setda OKU, Romson Fitri SH MM, mengatakan, proses tunjangan tranportasi anggota DPRD OKU sedang dalam proses. Pasalnya, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Biro Hukum Pemprop Sumsel. “Karena, tunjangan transportasi anggota DPRD Propinsi belum ditentukan,” ucap Romson.

Dikemukakan Romson, jumlah tunjangan tranportasi anggota DPRD OKU harus dibawah jumlah tunjangan tranportasi yang diterima anggota DPRD Propinsi. “Karena, merujuk PP nomor 18 tahun 2017,” ujar Romson. (fei).

 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi