Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 02 Januari 2018 11:58     Dibaca: 384 Pembaca

Tunjangan Kendaraan Rp15 juta Perbulan, DPRD Sumsel Masih Gunakan Mobil Dinas

Mobil Dinas DPRD Sumsel yang sudah dikembalikan

Palembang, DetikSumsel- Memasuki awal tahun 2018 masih banyak anggota DPRD Sumsel yang belum kembalikan mobil dinas ke sekretariat DPRD Sumsel. Padahal sejak September tahun lalu, masing-masing anggota sudah mendapatkan tunjangan transportasi sesuai dengan PP 18 tahun 2017.

Pantauan DetikSumsel.Com dari 71 anggota DPRD Sumsel yang menggunakan fasilitas kendaraan dinas, baru sekitar separuh yang baru mengembalikan. Sedangkan lainnya tidak jelas status keberadaanya yang terdiri dari mobil Panther dan Innova. "Harusnya sudah kembalikan karena mereka (anggota dewan) sudah mendapatkan tunjangan sebesar Rp15 juta perbulan sesuai aturan," kata Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban kepada wartawan di Palembang, Selasa (2/1).

Ia mengaku tak kuasa untuk memaksa anggota dewan mengembalikan kendaraan. Sebab sebagai pelayan administrasi ia telah memberikan himbauan melalui surat kepada seluruh anggota Dewan. "Soal sanksi, kami tak punya kuasa soal sanksi," kilahnya. 

Masih menurut Sekwan, pihaknya masih menunggu perintah pimpinan apakah mobil yang sudah dikembalikan ini diserahkan ke Pemprov atau dilelang. "Atau tetap di DPRD Sumsel untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan, kami masih menunggu perintah. Soal yang belum kembalikan silakkan tanya ke anggota masing-masing apa alasannya," pungkasnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi