Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 21 Juni 2018 18:58     Dibaca: 363 Pembaca

Uang Calon Jamaah Digunakan Tersangka untuk Kepentingan Pribadi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Budi Suryanto saat merilis penangkapan pelaku penipuan dan penggelapan uang calon jamaah umroh

Palembang, Detik Sumsel -- Setelah dilakukan penangkapan, Subdit I Kamneg Ditreskrium Polda Sumsel resmi menetapkan Direktur PT Hasanah Barokah Sriwijaya Faorita sebagai tersangka dalam kasus penipuan, dan penggelapan serta pencucian uang milik calon jamaah umroh yang merugikan ratusan calon jamah umroh hingga miliyaran rupiah.

Modus yang digunakan tersangka dengan menjanjikan para calon jamaah berangkat umroh namun setelah uang disetorkan perusahaan yang dipimpin tersangka tak kunjung memberangkatkan calon jamaah.

Justru uang yang telah disetorkan calon jamaah hingga miliaran rupiah digunakan tersangka untuk keperluan pribadi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Budi Suryanto mengatakan kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh PT Hasanah Barokah Sriwijaya terhadap calon jamaah umroh ini terungkap setelah adanya laporan para korban pada Jumat (18/5/) lalu.

"Dimana PT Hasanah Barokah Sriwijaya menawarkan dan menjanjikan paket perjalanan ibadah umroh sekaligus ibadah haji dengan harga murah kepada calon jamaah, dengan perjanjian keberangkatan pada 16 Mei 2018 dan sampai saat ini para calon jamaah tidak  kunjung di berangkatkan,"katanya saat pres rilis di Mapolda Sumsel Kamis (21/6).

Berdasarkan penelusuran uang calon jamaah yang telah disetor ke PT Hasanah Barokah Sriwijaya ternyata tidak digunakan untuk memberangkatkan jamaah ketanah suci justru digunakan untuk kepentingan pribadinya.

"PT Hasanah Barokah Sriwijaya ini juga setelah kami cek di Kemenag Sumsel, ternyata tidak ada izin operasionalnya alias ilegal. Uang yang diterima dari calon jamaah, dialihkan untuk salah satunya untuk membeli ruko dan mobil,"tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi