Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 07 Agustus 2018 16:21     Dibaca: 86 Pembaca

UIN RF Buka Kembali USM Gelombang Kedua

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H.M. Sirozi, MA., Ph.D

Palembang, Detik Sumsel-Menanggapi banyaknya permintaan masyarakat yang menanyakan apakah UIN Raden Fatah Palembang akan membuka Ujian Seleksi Mandiri (USM) Gelombang 2 pada tahun 2018

Hal ini diungkapkan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H.M. Sirozi, MA., Ph.D.usai menggelar rapat dan evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

"Mulai hari ini Kami akan membuka kembali USM dari beberapa fakultas yang masih bisa menerima mahasiswa baru dan ada yang sdh tidak bisa menerima lagi, untuk itu kita akan meng-agendakan membuka pendaftaran jalur mandiri gelombang kedua (USM 2)," ungkap Sirozi Selasa (7/8)

Masih mennurut Sirozi bahwa Pelaksanaan ini baru bisa dilaksanakan karena telah selesainya tahapan seleksi PMB dan pembayaran UKT mahasiswa baru beberapa hari yang lalu, sehingga UIN Raden Fatah Palembang, terhitung tanggal selasa, (7/8) membuka pendaftaran untuk gelombang kedua Program Strata Satu (S1)


Sementara itu, Kepala Biro AAKK (Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si.) mengatakan, untuk USM gelombang kedua ini UIN Rafah Palembang menawarkan beberapa program studi. “Kita akan membuka 9 program studi yakni; prodi Akidah Filsafat, Studi Agama-agama, Ilmu Hadits, Tasawuf dan Psikoterapi, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Perbandingan Mazhab, Manajemen Zakat dan Wakaf, serta Alih Program Perbankan Syariah (dari D3 ke S1)”, ujarnya.

Sebagai informasi pendaftaran dilakukan secara Online melalui www.pmb.radenfatah.ac.id dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) di bank Sumselbabel Kovensional dan syariah, BRI Syariah serta Mandiri Syariah. Berikut ini jadwal lengkap USM Gelombang kedua (USM 2) yang dituangkan dalam Pengumuman resmi UIN Rafah Palembang dengan Nomor: B 190/Un.09/4.2/PP.09/08/2018 untuk tahun akademik 2018/2019; 1.pendaftaran 7-10 Agustus 2018, 2. Tes CBT (Computer Base Test) 13-14 Agustus 2018, Pengumuman 17 Agustus 2018, Registrasi dan Pembayuaran UKT 20-24 Agustus 201

Jadi secara Keseluruhan UIN sudah Membuka secara resmi USM Gelombang kedua untuk Program S1 dan S2, jadi silakan manfaatkan kesempatan ini jangan sampai terlambat. Karena UIN Rafah Tidak akan membuka lagi pendaftaran men gingat Awal September 2018 perkuliahan sudah diaktifkan. (fir)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi