Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 02 Mei 2018 22:38     Dibaca: 313 Pembaca

Unggul Lebih Dulu, Indonesia Akhirnya Ditaklukkan Thailand 1-4

Tim nasional putri Indonesia U-16 berfoto bersama sebelum pertandingan. (M. Tohir/Detik Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel-Meski sempat unggul lebih dulu, tim nasional putri Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Thailand, setelah takluk dengan skor 1-4. Pada laga perdana Grup B AFF U-16 Girls' Championship 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/5) sore.

Pelatih Timnas Putri Indonesia U-16, Rully Nere tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya. Ia menyebut timnya sudah berjuang keras dan maksimal pada sore ini.

"Kami akui Thailand lawan yang bagus. Mereka bermain apik di laga ini, namun di babak pertama semua bisa melihat bahwa kita sukses mengimbangi permainan mereka," kata Rully, seperti dikutip dari situs resmi PSSI. 

"Untuk pertandingan selanjutnya melawan Kamboja, pemain harus bisa keluar dari tekanan. Besok, akan kami evaluasi strategi apa yang akan kita terapkan," tambahnya.

Timnas Putri U-16 memulai laga dengan tempo cepat, hasilnya sanggup mencetak gol pada menit ketiga lewat Jasmine Setia. Aksi individualnya mampu menembus pertahanan Thailand dan mencetak gol lewat sontekan kaki kanannya. Namun pada menit ke-22, Thailand mampu menyamakan kedudukan lewat Suprapon.

Tak berselang lama tepatnya menit ke-28, Thailand berbalik unggul 2-1 lewat gol Chattaya Pratumkal. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Safira Ika dan kawan-kawan mencoba bangkit. Beberapa peluang pun tercipta, namun kokohnya pertahanan Thailand membuat Indonesia sulit mencetak gol.

Menit ke-67, Thailand memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat sundulan sang kapten Sofingatun. Dan pada menit ke-80, Suchada membuat Thailand unggul dengan skor 4-1. Hasil ini pun menjadi skor akhir pertandingan ini.

Pada selanjutnya, Indonesia selanjutnya akan melawan Kamboja pada Jumat (4/5) mendatang di tempat dan jam yang sama.(iyop)

Susunan Pemain Indonesia versus Thailand:

Thailand: 1-Thichanan Sodchuen; 3-Sawitta Boonwong, 5-Atiya Tonwattanapaibon, 6-Supapron Intaraprasit, 7-Suchavadee Chompaeng; 8-Janistya Jinantuya, 10-Pluemjai Sontisawat, 17-Samanya; 9-Chattaya Pratumkul, 12-Thanat Bungthong, 14-Thawanrat Promthongmee.

Pelatih: Naruephon Kaenson

Indonesia: 1-Sofingatun; 3-Gwen, 4-Shalika Aurelia, 5-Syafira Azzahra, 13-Safira Ika; 6-Heisya Maeisyaroh, 9-Hanipa Suandi, 12-Jasmine Sefia, 21-Reva Octaviani, 10-Sheva Imut; 8-Firanda

Pelatih: Rully Nere


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi