Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 04 Agustus 2017 20:31     Dibaca: 129 Pembaca

Untuk Keenam Kalinya Kota Prabumulih Kembali Raih Adipura

Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri SH saat menerima penyerahan piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar

Prabumulih, Detik Sumsel - Kota Prabumulih kembali menorehkan prestasi dalam ajang kota terbersih. Sebagai ganjarannya Kota Prabumulih dianugrahi piala Adipura oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam kategori Kota Kecil Terbersih Tahun 2017.

Penerimaan Adipura ini adalah yang ke enam kalinya diraih oleh Kota Prabumulih dimasa kepemimpinan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH.

Piala Adipura diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc. Diserahkan langsung kepada Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Rabu 2 Agustus 2017.

Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup ini, merupakan persembahan kepada masyarakat Kota Prabumulih sekaligus kado Ulang Tahun Kota Prabumulih ke 16 yang jatuh pada 17 Oktober mendatang.

Dibawah kepemimpinan Walikota H Ridho Yahya dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri serta dukungan segenap masyarakat Kota Prabumulih, penghargaan Adipura ini menunjukkan bahwa kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih tidak sia-sia.

"Alhamdulillah, kerja keras kita dalam menjaga agar lingkungan tetap bersih dan sehat tidaklah sia-sia. Ini semua berkat kerjasama pemerintah dan masyarakat yang sadar dan cinta dengan lingkungan sekitar," ujar Andriansyah Fikri.

Fikri, begitu pria ini biasa disapa mengapresiasi seluruh masyarakatnya karena telah berupaya bersama-sama menjadikan Kota Prabumulih yang hijau, bersih, asri dan nyaman.

"Berbagai upaya dan inovasi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat terus kita kembangkan. Seperti pembentukan bank sampah, gerakan pungut sampah, serta membuat lebih banyak ruang terbuka hijau. Selain itu kita juga membiasakan setiap perayaan atau kegiatan acara diselingi dengan gerakan pungut sampah yang diikuti oleh seluruh instansi dan masyarakat. Hal ini untuk membiasakan masyarakat agar lebih mencintai lingkungan," terangnya.


 

 

 

 

 

 

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya mengatakan selamat atas diraihnya Adipura bagi kota dan kabupaten di Indonesia. Ia berpesan, penghargaan Adipura ini dapat memacu masyarakat daerahnya masing-masing untuk terus menjaga dan menciptakan lingkungan lingkungan yang bersih dan sehat. (Adv/ichal)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi