Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 20 April 2017 17:58     Dibaca: 187 Pembaca

UPTD Puskesmas Membutuhkan Dokter Gigi Dan Sarana Pendukung Lainnya

Kepala UPTD Puskesmas Peninjauan dr Dwi Fenti Atri

Baturaja, Detik Sumsel - Masih minimnya fasilitas dan tenaga medis menjadi tantangan tersendiri bagi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Peninjauan dalam pelayanan masyarakat.

"Untuk tenaga medis masih kurang, bahkan ruangan pun perlu ada tambahan,"kata Kepala UPTD Puskesmas Peninjauan dr Dwi Fenti Atri saat di bincangi portal ini, Kamis (20/4)

Dijelaskannya, untuk saat ini, tenaga medis di Poly Gigi, belum ada termasuk sarananya,"Bukan hanya dokter giginya yang belum ada, bahkan sarana penunjang poly gigi juga belum ada,"jelas kepala UPTD yang akrab di sapa Atri.

Selain itu dokter gigi, kata Atri, tenaga gizi dan tenaga di bagian laboratorium juga masih kurang, dan ini sudah kita usulkan ke Dinkes.

"Kalau untuk fasilitas di ruang rawat inap sudah ada 7 bad, dan di ruang bersalin ada 3 bad, akan tetapi inkubator di ruang bersalin belum dapat dipakai karena daya listriknya tidak memadai,"beber Atri.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan posyandu Penyakit Tidak Menular (PTM),"Rencananya dua posyandu itu nanti satu di Desa Peninjauan dan satunya di Desa Makarti Jaya (SP 6).

Dikesempatan itu, Kepala UPTD Puskesmas Peninjauan berharap, agar Pemerintah melalui Dinas Kesehatan dapat segera melengkapi sarana dan tenaga yang di butuhkan.

"Untuk mamaksimalkan pelayanan, tentunya harus di tunjang dengan tenaga medis dan fasilitasnya, oleh karena itu kita berharap dalam waktu dekat dapat tetpenuhi," 

pungkasnya. (fei)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi