Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 03 Juli 2018 21:28     Dibaca: 338 Pembaca

Urine dan Darah Sopir Innova Diperiksa di Laboratorium

Penyidik Unit Laka Satlantas Polres Banyuasin Brigpol Eko saat melakukan pemeriksaan sampel darah dan urine sopir kijang Innova di lab BBLK Palembang

Pangkalan Balai, Detik Sumsel - Kecelakaan maut yang terjadi di Jalintim Palembang-Jambi tepatnya KM 63 depan SPBU Betung Kabupaten Banyuasin, Selasa (3/7) subuh, antara Bus AKAP Siliwangi Antar Nusa (SAN) BM 7524 JU dengan Kijang Innova BE 2564 YD dan Carry BH 8158 MJ dengan tujuh korban meninggal dunia dan tiga luka berat merupakan kejadian luar biasa.

Untuk memastikan penyebabnya, Penyidik lakalantas Satlantas Polres Banyuasin  Selasa (3/7) melaksanakan pemeriksaan sample darah dan urine terhadap pengemudi mobil Kijang Innova BE 2564 YA Teo Sulipan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, guna mengetahui apakah pengemudi mengkonsumsi obat terlarang maupun zat adiktif lainnya yang dimungkinkan menjadi faktor penyebab lakalantas tersebut.

 "Darah  dan uriner sopir kijang Innova kita periksa di lab, apakah pakai narkoba atau tidak, "kata Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman.

Peristiwa lakalantas ini terjadi, Selasa (3/7) sekitar pukul 04.45 wib, bermula dari Mobil Kijang Innova Nopol BE 2564 YD yang dikemudikan Teo Sulipan datang dari arah Jambi tujuan Palembang dengan kondisi jalan tikungan serta berkabut, sehingga pada saat di TKP diduga pengemudi kijang Innova mengantuk sehingga masuk ke jalur kanan arah Palembang.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang Bus SAN Nopol BM 7524 JU yang dikemudikan Gasfer karena jarak yang sudah dekat maka kecelakaan tidak dapat dihindari lagi, kemudian kendaraan Kijang Innova terseret dan menabrak suzuki carry nopol BH 8158 MJ yang dikemudikan M Imron datang dari arah Jambi tujuan Palembang. 

"Pengemudi Kijang Innova mengambil jalur kendaraan lain sehingga terjadi tabrakan, sopir kijang Innova kita tetapkan tersangka walaupun dia juga telah meninggal dunia, "katanya. (Faz)

Korban Meninggal
1. Theo Sullivan (30) sopir
2. Kevin Rian (21)
3. Navaro Ade Costa (34)
4. Idova Sukma Dani (34)
5. Kariman (4)
6. Farid (1,5)
7. Hani Yuliyani (28

Luka Berat
1. Fitri Yani 
2. Huwais Alkoni (3)
3. M Fadli Al Farouq (8)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi