Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 16 Mei 2018 20:37     Dibaca: 1456 Pembaca

Usai Dilantik, Richard Roling Sejumlah Pejabat

Richard saat membacakan naskah pelantikan kepada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Prabumulih

Prabumulih, Detik Sumsel - Penjabat Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi akhirnya melakukan roling jabatan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. Setidaknya, sebanyak 68 orang pejabat struktural terdiri dari eselon II, III dan IV masuk dalam daftar roling jabatan.

Roling jabatan tersebut dilakukan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (16/05). Pelantikan dilakukan langsung oleh Richard Cahyadi yang telah resmi dilantik menjadi Penjabat Walikota Prabumulih pada 13 Mei 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Richard mengaku jika mutasi jabatan yang ia lakukan bertujuan untuk penyegaran. Ini merupakan hal biasa dalam sebuah jabatan. Hanya saja mutasi tersebut menurutnya lebih kepada roling jabatan, mengingat 98 persen adalah orang lama yang hanya bergeser posisi jabatan.

"Ada 68 orang yang dilantik, terdiri dari eselon II 14 orang, eselon III 33 orang dan eselon IV 21 orang. Pelantikan ini adalah hal yang sangat wajar yang harus dilakukan untuk menjalankan roda permerintahan,"

Richard berpesan, kepada seluruh pejabat yang telah dilantik untuk dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan sesuai jabatan. Penyegaran tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja.

"Kepada yang telah dilantik, saya minta selalu berkoordinasi dengan asisten dan sekda. Sehingga setiap kehiatan kerja dapat terpantau dengan baik. Saya tidak ingin mendengar asiste maupun sekda tidak mengetahui adanya kegiatan dari organisasi perangkat daerah (OPD)," bebernya.

Masih kata Richard, selama menjabat sebagai PJS Walikota Prabumulih, dirinya banyak sekali mendapatkan laporan dan keluhan dari masyarakat. Sehingga melalui roling jabatan ini juga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi.

"Tidak ada istilah kata mundur dari pejabat yang telah dilantik. Jalankan tugas sebaik mungkkn dan tetap laporan kepada pimpinan. Jangan setelah ada masalah baru mau melapor. Dua atau tiga minggu kedepan saya akan terus pantau, jika tidak ada perkembangannya maka akan saya ganti," tegasnya. (16/05)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi