Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 30 Agustus 2017 17:25     Dibaca: 510 Pembaca

Usai Lawan PSM, SFC Tinggalkan Jakabaring

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Musyid

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC dipastikan harus meninggalkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) sebagai home base untuk sementara waktu dan pindah bermain ke Stadion Bumi Sriwijaya.

Rencananya, Laskar Wong Kito mulai menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai kandang diajang Liga 1 Indonesia 2017 pada pekan ke 26, saat menjamu Persela Lamongan, Selasa (26/09) mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid. Menurut dia, diperkirakan SFC mulai pidah home base usai menghadapi PSM Makassar, Minggu (17/09) nanti.

"Saat ini kita masih terus melakukan renovasi dan melengkapi berbagai fasilitas pendukung maupun sarana prasarana yang dibutuhkan di Stadion Bumi Sriwijaya, agar memenuhi persyaratan untuk menggelar pertandingan Liga 1,"ungkapnya.

Dia melanjutkan, SFC terpaksa harus pindah home base untuk sementara waktu, karena Stadion GSJ akan direnovasi guna menghadapi gelaran Asian Games 18th, tahun depan.

"Dalam waktu dekat ini kami akan ke Jakarta menemui PT LIB, untuk melaporkan progres renovasi Stadion Bumi Sriwijaya dan perpindahan home base SFC. Mudah-mudahan tidak ada masalah, sehingga kompetisi tidak terganggu,"harapnya.

Faisal menjelaskan, saat ini progres perbaikan secara menyeluruh Stadion Bumi Sriwijaya yang dilakukan kontraktor, sudah sekitar 40 persen. "Untuk rumput lapangan sudah 100 persen. Sisanya tinggal merampungkan fasilitas pendukung saja seperti ruang ganti pemain, ruang medis dan media,'paparnya.(iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi