Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 01 Juli 2017 02:24     Dibaca: 154 Pembaca

Usai Lebaran, Aldyanto Berbisnis ganja

Barang bukti paket ganja siap edar yang diamankan

Pagaralam, Detik Sumsel - Usai Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, sepertinya Satres Narkoba Polres Pagaralam tetap intens mengusut peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Buktinya, kemarin (29/6)  sekitar pukul 15.00 Wib, Aldyanto (31) tersangka tercatat warga di lingkungan  Rt. 06 Rw. 01, Gunung Gendang, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagar Alam Utara ini diringkus dikediamanya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan kepada tersangka yang berstatus pengangguran ini atas informasi masyarakat yang resah belakangan ini lantaran ulah pelaku mengedarkan narkoba. 

Berbekal informasi tersebut, Satres Narkoba dipimpin AKP Bobby Eltarik SH MH didampingi KBO, IPDA Matsum melakukan pengembangan.

Tersangka yang cukup rapi menjalankan bisnisnya ini,kemudian oleh petugas melakukan undercocer (penyamaran, red) untuk bertransaksi. 

Upaya pun berhasil, setelah deal diajak bertransaksi, tak ingin buruan lolos petugas pun, melakukan penggerebekan di kediaman tersangka. Alhasil, 18 paket ganja siap edar berhasil; diamankan dari tersangka. "Barang bukti paketan ganja siap edar yang dibungkus kertas koran berhasil kita amankan yang disembunyikan tersangka dalam tas koper warna biru merk polo King," ujar Boby.

Tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Pagaralam. "Tersangka sudah hampir dua tahun bertransaksi jual beli barang haram (ganja, red) yang didistribusikan di wilayah hukum kita," lanjut Boby.

Ditambahkan, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH mengucapkan terima kasih tas kinerja Satres Narkoba walaupun dalam keadaan Siaga 1 Lebaran masih bisa ungkap kasus narkoba. "Sekali lagi ucapan terima kasih personel yang terus siaga dan ekstra mengungkap sejumlah kasus pidana di willayah hukum Polres Pagaralam," pungkasnya. (Gud)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi