Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 27 Juli 2017 13:53     Dibaca: 1114 Pembaca

BNN Ungkap Oknum Aparat Yang Tertangkap, Berikut Identitasnya

Kasi Pemberantasan BNN Kota Lubuklinggau, AKP Sukirman

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Sejumlah aparat penegak hukum yang terdiri dari TNI, Polisi dan Brimob yang diamankan BNNK Lubuklinggau sore masih berada di BNNK Lubuklinggau guna proses pengembangan, kecuali oknum TNI yang sudah 'diambil' oleh Subdenpom. 

Pihak BNNK mengakui sudah satu bulan mendapat informasi bahwa TKP penggerebekan kemarin sering pesta sabu, termasuk oknum anggota berdasarkan laporan masyarakat.

Kepala BNNK Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho melalui Kasi Pemberantasan AKP Sukirman saat disambangi di kantornya pada Kamis (27/07) mengungkapkan bahwa inisial yang diamankan yakni AW anggota Polsek Lubuklinggau Utara, DD anggota Brimob Detasemeb B Pelopor Petanang, MG anggota Polsek Lubuklinggau Timur, dan ZN yang merupakan anggota TNI.

Sementara terduga lainnya yakni AD yang merupakan mantan anggota kepolisian, LO, EF dan WN yang merupakan warga sipil. Diterangkan AKP Sukirman bahwa semua terduga pengguna narkoba jenis sabu tersebut saat di gerebek tengah berada di rumah LO, Jalan Zaskia Kelurahan Taba Pingin, Kota Lubuklinggau.

"Saat kedatangan kami mereka ada yang berada di teras, ada yang berada di ruang tamu dan ruang belakang. Rumah merupakan milik LO, di lokasi baru ada satu paket yang hendak dikonsumsei dan alat bong," ungkap Sukirman. Kamis (27/07).

Diterangkannya, untuk barang bukti ditemukan sebanyak enam paket kecil sabu dimana lima paket dari tangan EF dan satu paket dari tangan LO. "Pemilik sabu ini EF dan LO, sementara yang lainnya termasuk oknum anggota ini bertamu kesana. Makanya kita masih selidiki apakah ada keterlibatan atau tidak oknum anggota ini apakah membekengi atau bagaimana nanti kita akan gelar perkara," jelasnya.

Pihak BNNK Lubuklinggau memastikan bahwa terduga pengguna narkoba yang berhasil diamankan tersebut masih di sel tahanan BNNK Lubuklinggau, kecuali oknum TNI yang sudah dibawa subdenpom ke Palembang.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi