Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 25 April 2018 19:16     Dibaca: 447 Pembaca

Usai Sidak, Richard Pindahkan Dua Pegawai RSUD

Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi saat diwawancarai wartawan usai melakukan sidak di RSUD Kota Prabumulih

# Dinilai Tidak Disiplin

Prabumulih, Detik Sumsel - Ancaman sanksi bagi pegawai yang tidak disiplin di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih yang diterapkan Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi ternyata tidak hanya sekedar gertakan semata.

Hal ini terjadi kepada dua pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih. Kedua pegawai ini secara mendadak langsung dipindah tugaskan lantaran dinilai tidak disiplin dan tak beretika.

Sanksi ini diberikan Richard setelah dirinya melakukan sidak ke RSUD, Rabu (25/4) pukul 07.00 WIB.  Dari hasil sidak tersebut ia mendapati banyak pegawai baik dari dokter dan staf RSUD tidak berada ditempat.

"Jauh sebelumnya saya sudah ingatkan, namun masih saja ada pegawai yang tidak disiplin. Saya tidak pernah main-main dalam menegakkan sanksi bagi mereka yang tidak disiplin," ujar Richard.

Tidak hanya kecewa dengan masih banyaknya pegawai yang tidak disiplin, Richard juga menyoroti sistem pelayanan rumah sakit yang dinilai belum maksimal.

"Pelayanan kepada masyarakat adalah hal yang utama. Apalagi kepada masyarakat yang ingin berobat. Memang untuk fasilitas belum sepenuhnya memadai namun jangan dijadikan alasan untuk tidak memaksimalkan pelayanan. Yang menilai itu bukan pimpinan namun masyarakat, karena rumah sakit adalah tempat pelayanan publik bagi masyarakat yang ingin berobat," tegasnya.

Richard mengaku, RSUD sudah seharusnya berbenah. Mulai dari disiplin pegawai maupun disiplin pelayanan.

"Apalagi RSUD merupakan asset daerah yang seharusnya bisa memberikan income untuk Prabumulih. Jangan hanya bergantung pada APBD saja," bebernya.

Disinggung, kemungkinan soal adanya pergeseran jabatan Direktur RSUD sebagai bentuk tanggung jawab, karena kurang pengawasan terhadap bawahannya. Richard tidak membantah dan tidak juga mengiyakan hal itu.

"Kita liat saja nanti, segala sesuatu bisa saja terjadi. Yang jelas, akan kita lakukan pembenahan di jajaran eselon dan juga staffnya. Pegawai yang tidak hadir alias absen, sudah kita minta kumpulkan dan menghadap saya siang kemarin," pungkasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi